Tips Sehat Mengobati Jerawat Ala Selebgram Sekaligus Acne Fighter

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Memiliki jerawat pastinya dapat membuat kepercayaa diri seseorang menurun. Namun hal ini tidak berlaku untuk Novia Nur Ismi, seorang acne fighter, yang tengah berjuang melawan jerawatnya selama bertahun-tahun.

Dari akun Instagrammnya, @nvnrsm, ia kerap memposting kondisi wajah berjerawatnya. Lewat media sosialnya itu, Novia juga menceritakan bagaimana perjuanggannya melawan jerawat.

Berbagai pengobatan sudah dilakukan, mulai dari diet acne, menggunakan bahan alami, produk-produk drugstote, produk scincare yang dijual online sampai langsung berobat ke dokter.

Berikut ada 5 tips ala hijaber Cianjur, Jawa Barat, ini yang dapat dilakukan untuk mencegah tumbuhnya jerawat baru:

1. Puasa skincare (benar-benar enggak pakai apa-apa, baru seminggu sih).

2. Hindarin banget makanan sembarangan dan yang enggak boleh dimakan buat yang jerawatan, (tapi masih makan dikit-dikit wkwk)

3. Makan buah-buahan yang banyak

4. Minum air mineral min 2 liter/hari (disesuaikan berat badan)

5. Tidur dibawah jam 11 malam

Setelah melakukan lima hal tersebut, Novia mengaku kondisi wajahnya menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah skrg kalau cuci muka udh ga gitu gradakan lagi, walau masi ada jerawat tp gapada sakit. Yeayyy,” katanya.

Menjadi seorang acne fighter, Novia tahu benar apa yang harus dilakukan untuk mencegah agar jerawat tersebut tidak semakin memburuk. Ia bilang bahwa bahan alami tidak selalu baik bagi kulit, dan bahan kimia pun tidak selalu buruk untuk kulit.

Namun kalian harus mengetahui produk perawatan apa saja yang harus dihgunakan. Jangan sampai justru jerawat semakin menyebar di wajah kalian. Ingatlah dua hal berikut:

1. Jangan pernah pakai sesuatu yang memang tidak boleh dipakaikan ke wajah sesuai dengan fungsinya.

“Bahan alami tuh belum tentu steril dan bagus buat kulit. Bisa aja ada kandungan bahan alami yg emg gabaik buat wajah. Tapi kalau produk skincare yg udah dijual dipasaran (over the counter/etc) dan produk dokter itu kan udah diformulasikan secara khusus untuk kulit sesuai dengan qualiti controlnya dan jadi lebih aman untuk dipakein ke kulit.”

2. Jangan asal minum obat-obatan yang enggak tahu fungsinya. Paling tidak harus ada resep dari dokter.

“Doxycycline Clindamycin itu antibiotik. Yang mana kalau mau di konsumsi harus berdasarkan resep dan pengawasan dokter.”

“Terus ada Iagi balada per-salep-an. Disaranin pake vitacid, mediklin, benzolac, dan ga kira2 pake dosis paling tinggi. Itu obat logo K merahnya (keras) lhoo..”

Nah, kamu harus ingat bahwa kondisi kulit orang itu berbeda-beda, jadi jangan sampai kamu mudah tergiur sama rekomendasi orang ya. Pikirin baik-baik itu cocok untuk kulit kamu atau enggak ya…

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini