Tips Sederhana Agar Cinta Bertahan hingga Tua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak ingin memiliki pernikahan yang langgeng sampai kakek-nenek? Bahkan hingga maut memisahkan? Tentu ini merupakan impian dan harapan semua pasangan.

Namun, perjalanan rumah tangga tak selalu mulus dan manis, ada ujian serta cobaan yang terkadang berujung tragis, perceraian. Akan tetapi bagi sebagian pasangan, ujian dan cobaan ini justru mempererat jalinan cinta mereka.

Dan romantis tak selalu menjadi kata kunci ya! Ada begitu banyak hal sederhana yang tak kalah penting dalam berumah tangga. Melansir Times of India, berikut beberapa tips sederhana agar cinta bertahan hingga tua.

Tidak apa-apa untuk tidak setuju

Ya, Anda tidak harus selalu setuju dengan setiap kata yang diucapkan pasangan Anda. Anda berhak atas pendapat Anda sendiri dalam pernikahan yang sehat.

Usia hanyalah angka

Perbedaaan hanyalah angka, tak peduli seberapa jauhnya perbedaan usia Anda dan pasangan. Anda bisa menikahi siapa pun yang Anda suka!

Buat satu sama lain tertawa

Bersama seseorang yang membuat Anda ingin tersenyum. Bercanda satu sama lain dengan bertengkar dan membuat lelucon bodoh adalah seperti apa sebenarnya cinta sejati.

Sering-seringlah memeluk pasangan Anda

Meskipun hanya pelukan dari samping. Sebenarnya itu membuat Anda lebih dekat dengan orang yang Anda cintai.

Hal-hal kecil istimewa

Belajar bahagia dengan hal-hal kecil dalam hidup. Tidak harus mahal dan mewah. Menikmati es krim dengan kekasih Anda jauh lebih baik daripada makan malam mewah dengan orang yang tidak Anda cintai.

Cinta pertama atau tidak, bukan masalah

Jangan terjebak dengan gagasan bahwa Anda belum menikah dengan cinta pertama Anda, tetapi belajarlah mencintai pasangan Anda saat ini, sehingga itu mungkin menjadi yang terakhir.

Selalu membagi dan menyeimbangkan

Kunci pernikahan yang sukses adalah membagi semua pekerjaan rumah tangga, secara harfiah! Ini memberi Anda keseimbangan yang Anda tidak pernah tahu Anda berdua butuhkan.

It takes two tango

Anda dan pasangan harus membuatnya berhasil dengan memberikan waktu, tenaga, dan energi yang sama. Pernikahan tidak akan pernah bisa berjalan dengan baik jika hanya satu orang yang bertanggung jawab.

Kami versus dunia

Jadikan hidup Anda berkesan dengan kenangan indah yang bertahan lama saat Anda berdua menghabiskan waktu bersama. Bagaimanapun, Anda dan pasangan adalah satu-satunya yang akan bersama sampai akhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini