(Foto: Indian Makeup and Beauty Blog)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jerawat merupakan hal yang paling dibenci banyak, khususnya kaum perempuan. Pasalnya, memiliki jerawat membuat wajah menjadi terlihat tidak bersih dan membuat makeup kurang maksimal.

Memiliki jerawat di wajah juga menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan yang gemar berdandan. Melansir Times of India, berikut beberapa tips yang dapat kamu coba agar hasil makeup tetap maksimal meski kulit wajahmu berjerawat.

Perawatan kulit yang tepat

Saat Anda memakai makeup pada kulit yang berjerawat, foundation yang tepat sangatlah penting. Pastikan Anda memulai dengan kulit wajah yang bersih. Jangan lewatkan toner dan pelembab.

Pakailah primer bebas minyak

Sebelum Anda mulai dengan produk riasan apa pun, aplikasikan selapis primer bebas minyak. Ini akan membantu dan memudahkanmu berdandan.

Alas bedak yang ringan

Foundation bebas minyak dan ringan adalah kuncinya. Mendapatkan kecocokan warna yang sempurna juga penting. Foundation yang terlalu terang atau terlalu gelap hanya akan menonjolkan jerawat.

Oleskan lapisan tipis dengan tangan

Apa pun produk riasan yang Anda gunakan pada kulit berjerawat, pastikan Anda tidak mengaplikasikan lapisan yang tebal. Anda juga dapat memanfaatkan beauty blender untuk mengaplikasikan foundation ke wajah Anda.

Korektor warna

Jika Anda melihat terlalu banyak kemerahan dan peradangan pada kulit Anda, biarkan korektor warna membantu Anda.

Pilih concealer dengan cakupan penuh

Aplikasikan concealer dengan SPF. Fokus pada penyembunyian titik atau jerawat, agar tampilan lebih alami. Jangan mengaplikasikannya ke seluruh wajah Anda.

Alihkan perhatian dari area breakout

Jika Anda memiliki banyak jerawat di pipi Anda, lewati blush on, bronzer, dan highlighter yang akan menarik perhatian ke pipi Anda. Dramatiskan mata Anda sebagai gantinya.

Pilih warna bold

Jika Anda memiliki jerawat di sekitar mulut Anda, pilih lipstick berwarna bold, cerah atau gelap yang membuat orang terpesona dan tidak fokus pada jerawat Anda.

Gunakan semprotan pengaturan riasan

Semprotan pengaturan riasan yang baik akan membantu Anda mencegah kilau dan minyak muncul di wajah.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here