Tips dari Pasangan Menikah tentang Cara Selalu Jatuh Cinta

14
(Foto: Go Dates)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernikahan adalah institusi yang rumit. Di mana masing-masing pasangan harus bekerja untuk melalui beban, tanggung jawab, pilihan dan jika itu tidak cukup, maka masalah dan perselisihan pernikahan masuk ke dalam kehidupan rumah tangga.

Dan di masa-masa sulit, perasaan ragu untuk percaya pada ikatan suci pernikahan dan tetap saling mencintai terkadang hadir. Yang perlu Anda ingat bahwa cinta membuat ikatan tetap hidup karena itu adalah satu-satunya hal yang mengatasi segala macam problematika kehidupan.

Untuk membuat Anda kembali percaya pada kekuatan cinta. Melansir Times of India, beberapa pasangan suami istri berbagi tips bagaimana menjaga cinta dalam pernikahan tetap kuat dan selamanya.

Berjuang melalui masalah kesehatan mental

“Saya menderita melalui kasus kecemasan dan depresi yang parah ketika saya berusia pertengahan tiga puluhan. Saya menjauh dari semua orang, terutama dari istri saya karena saya tidak ingin membuatnya bermasalah dengan apa yang saya rasakan. Saya berhenti terlibat dalam pertemuan sosial apa pun dan ketika akhirnya istri saya mengonfrontasi saya, saya mengeluarkan semuanya. Dan hari itu dan seterusnya, kehadirannya membuat dampak yang kuat dalam pemulihan saya dan membantu saya mengatasinya dengan pengertian dan cinta. Itulah intinya: dukungan.”

Harish dan Reema

Mengakui kesalahan

“Ketika Anda salah, belajarlah untuk mengakui kesalahan Anda dan ketika Anda tahu Anda benar, tegaskan bahwa Anda benar dalam perspektif Anda. Menjaga segala sesuatunya tetap jelas dalam pernikahan adalah bagaimana Anda dan pasangan dapat mempertahankannya. Pada satu titik, saya berhenti memberi tahu suami saya bagaimana perasaan saya dan kemudian, setelah pertengkaran hebat, kami menyelesaikan pertarungan kami pada saat itu. Dan sejak itu, kami berdua tidak pernah gagal untuk saling menceritakan apa yang kami berdua rasakan.”

Nitya dan Saksham

Saling jujur satu sama lain

“Suami saya dan saya berjanji untuk tidak pernah saling berbohong, apa pun yang kami lakukan. Dan itu membuat kami berjuang melalui banyak masalah dan pelarian, tetapi tidak sekali pun kami meninggalkan tangan satu sama lain selama ini.”

Karishma dan Vishal

Konflik kerabat yang baik

“Ayah saya telah memberi saya pelajaran ini sebelum mencari pasangan, yaitu buat pasangan Anda marah setidaknya sekali sehingga Anda dapat melihat bagaimana mereka bereaksi dan mencoba memecahkan masalah. Dan saya melakukan hal itu dan menemukan pasangan saya seumur hidup. Dan saya menemukan pasangan saya adalah lembut, dewasa, dan baik hati. Dia mencari cinta untuk menjadi hal terpenting saat menyelesaikan pertengkaran dan ini membuat pernikahan kami tetap kuat.”

Meghna dan Rishav

Kebudayaan yang sama

“Latar belakang dan budaya yang sama memainkan peran besar dalam menjaga pasangan tetap bersama. Secara realistis, ada lebih sedikit pertengkaran dan ketidaksetujuan dalam hal pergi ke pertemuan sosial atau menghadiri norma budaya tertentu. Ibuku menjodohkan saya dengan istri saya saat ini yang berasal dari kampung halaman yang sama. Dan selain itu, saya dan istri sangat menghargai pendapat dan pilihan satu sama lain. Kami tidak pernah mengacungkan jari dan itu membuat banyak pertengkaran tidak terjadi.”

Laksh dan Yashika

 

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama