Tips Dapatkan Kulit Wajah Bersih dan Bersinar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki kulit wajah yang bersih dan bersinar adalah impian bagi semua orang, khususnya kaum perempuan. Beragam perawatan hingga mendatangi dokter kecantikan pun dilakukan, demi mendapatkan kulit yang diidam-idamkan.

Melansir Times of India, ada beberapa cara untuk mendapatkan kulit bersih dan bersinar secara gratis. Dengan melakukan hal-hal ini, maka Anda tak perlu lagi repot-repot mengunjungi dokter kecantikan.

Pijat wajah Anda

Sesekali, Anda harus memijat wajah Anda sendiri. Ini membangun sirkulasi darah di wajah Anda, meminimalkan garis-garis halus dan mengurangi peradangan.

Basuh wajah Anda dengan air dingin

Dianjurkan untuk membilas wajah Anda dengan air dingin jika kulit Anda perlu disegarkan. Suhu membuat Anda merasa lebih terjaga dan dengan cepat mengurangi bengkak, mengencangkan tampilan kulit, dan meredakan peradangan.

Ganti sarung bantal Anda

Kotoran, minyak, dan bakteri dapat menempel pada sarung bantal. Dan jelas, hal ini akan merusak kulit wajah dan rambut Anda. Disarankan untuk mengganti sarung bantal Anda setidaknya sekali seminggu untuk mengurangi risiko berjerawat.

Tidur telentang

Sama pentingnya dengan delapan jam tidur, penting juga untuk tidur secara telentang. Saat Anda tidur di kedua sisi, Anda menekan pipi Anda ke bantal yang menyebabkan kerutan dan garis-garis halus di wajah Anda.

Bebas riasan

Jika Anda biasanya merasa nyaman tanpa riasan, maka lakukanlah. Apalagi jika Anda bekerja dari rumah. Minimal atau tanpa riasan membantu kulit Anda bernafas. Pada akhirnya itu akan memastikan kulit lebih sehat dan lebih bersih.

Cuci tangan

Tangan Anda dipenuhi oleh bakteri dari menyentuh keyboard, gagang pintu, dll. Saat Anda menyentuh wajah, Anda akhirnya menyebarkan bakteri tersebut ke kulit wajah Anda. Oleh karena itu, sering-seringlah mencuci tangan. Tapi jangan berlebihan ya!

Tempelkan es batu pada jerawat

Saat Anda berurusan dengan jerawat yang meradang, Anda hanya perlu mengambil es batu di dalam freezer. Oleskan langsung ke area yang memiliki jerawat karena akan membantu mengurangi peradangan dan mengurangi ukuran jerawat.

Bend over

Pose bend over memiliki manfaat, yakni mengirim darah mengalir ke wajah Anda. Jadi, bahkan menahan dog yoga position ke bawah selama 3-5 menit akan meningkatkan sirkulasi darah sekaligus membuat kulit wajah Anda bersinar.

Kurangi stres

Mengurangi stres pasti akan menghasilkan kulit yang bersih. Tubuh dan pikiran Anda terkait langsung dan stres dapat memanifestasikan dirinya dalam kondisi kesehatan. Sisihkan waktu sepanjang hari untuk perawatan diri, meskipun hanya untuk beberapa menit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini