(Foto: Pinterest)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Komitmen awal menjalin hubungan asmara adalah kejujuran dan cinta. Meski telah dilandasi oleh dua hal tersebut, toh konflik dalam sebuah hubungan asmara tetap tak dapat dihindari.

Layaknya wahana roller coaster, hubungan asmara juga ada pasang surut. Mulai dari kesalahpahaman hingga rasa cemburu menjadi alasan yang dapat memicu konflik, bahkan pertikaian sengit.

Mereka yang dengan cara berpikir dewasa akan menyelesaikannya dengan mudah, namun tidak untuk mereka yang keras kepala. Meski begitu, semua insan yang tengah menjalin hubungan asmara tentu ingin memperjuangkan kisah cinta mereka hingga akhir yang bahagia.

Dan ketika konflik menghampiri, ingat bagaimana Anda berjuang mendapatkannya atau menerima cintanya. Jangan pula lupakan bagaimana manisnya senyuman orang yang telah mengisi relung hati Anda. Buang jauh-jauh segala hal dan pikiran negatif akan si dia sebelum Anda menemukan jawabannya.

Melansir Times of India, berikut tips dan trik menyelamatkan kisah cinta Anda.

Stop berasumsi

Jangan dengan mudahnya berasumsi ya! Ingat, cari kebenarannya, tentu saja dalam segala hal. Keraguan dan kemarahan Anda mungkin berasal dari asumsi yang ada di kepala Anda dan bukan kenyataan dari situasi yang sebenarnya.

Tunjukkan apresiasi

Mulailah mengungkapkan rasa terima kasih dan tunjukkan apresiasi kepada pasangan Anda. Mulailah api asmara dengan memberikan beberapa pujian romantis. Buang jauh rasa malu juga gengsimu!

Hentikan negative self-talk

Buang semua pikiran negatif dari otak Anda dan jangan biarkan hal itu mempengaruhi perasaan Anda dan perilaku Anda dengan pasangan. Ayolah, stop hal-hal yang tak berguna yang hanya merusak hubungan Anda dengan pasangan.

Hilangkan 3 A

Singkirkan 3 A, yakni affairs, addictions, and anger atau hilangkan perselingkuhan, kecanduan, dan amarah. Ketiga hal ini dapat merusak hubungan yang sehat.

Sabar

Tunjukkan kesabaran Anda dan jangan tergesa-gesa dalam mencari solusi. Rileks! Berikan waktu dan ruang untuk hubungan Anda, untuk mengetahui kebiasaan dan pola yang berbahaya yang justru akan menghancurkan hubungan Anda dengan orang yang Anda cintai.

Saling mendengarkan

Mulailah berkomunikasi satu sama lain. Lakukan percakapan yang menyesuaikan Anda dengan apa yang coba diceritakan oleh pasangan Anda. Ingat jangan egois ya, jangan hanya ingin didengar tanpa mendengarkan pasanganmu.

Hapus segala gangguan

Jangan biarkan pekerjaan menghalangi hubungan Anda dengan si dia. Mulailah dengan berkencan –tak perlu restoran mewah, cukup luangkan waktu untuk pasangan Anda. Maka ini akan menjadi hal yang sangat berharga untuk dia yang mewarnai hari-hari Anda.

Make the first move

Jangan selalu menunggu dan jangan pula membiarkan ego Anda menghalangi perjuangan cinta Anda. Pergi dan perbaiki. Biarkan pasangan Anda tahu betapa Anda mencintainya.

Tingkatkan getaran positif

Kembalikan getaran positif Anda. Lebih banyak tersenyum, pelukan, lebih banyak kata setuju, perhatian, dan mulailah untuk saling berpelukan. Semakin banyak Anda hidup dengan tertawa dan cinta, maka semakin banyak kebahagiaan yang akan Anda dapatkan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here