Tips Bersepeda untuk Pemula Biar Gak Jatuh Kayak Anya Geraldine

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar Anya Geraldine yang jatuh dari sepeda sempat menjadi trending topic di Twitter. Peristiwa itu terjadi saat Anya sedang berlibur di pulau Bali.

Kejadian itu membuat influencer berusia 25 tahun itu mengalami luka di lengan dan pelipisnya. Kejadian itu diposting oleh Anya di akun Twitternya, @anyaselalubenar pada Minggu, 3 Januari 2020.

Di tahun 2020 kemarin, aktivitas bersepeda mendadak digandrungi masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Mereka melakukan kegiatan tersebut untuk membunuh kejenuhan saat bekerja dan belajar dilakukan secara daring.

Saat bersepeda, tak jarang pengendara mengalami kehilangan keseimbangan. Hal itu mengakibatkan oleng dan terjatuh.

Maka, buat kamu yang baru mau mengendarai sepeda, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan biar gak jatuh dan terluka seperti Anya Geraldine. Penasaran? Yuk simak!

  1. Pilihlah Sepeda yang Tepat

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan ialah memilih sepeda yang tepat. Carilah sepeda yang paling nyaman dan sesuai dengan jalanan sekitar rumahmu. Perlu kamu ingat, bahwa pemilihan sepeda sangat berpengaruh pada rute area rumah lho! Jadi, pastikan gak salah pilih ya.

2. Perhatikan Kondisi Sepeda

Jika kamu memang sudah memiliki sepeda di rumah, ada baiknya perhatikan kondisinya dulu ya. Periksalah kondisi rem, rantai hingga ban sepeda yang akan kamu gunakan.

Jika ada masalah, kamu bisa menggantinya terlebih dahulu agar tetap aman. Hal tersebut bisa mencegahmu mengalami kecelakaan seperti yang dialami Anya.

3. Milikki Perlengkapan Bersepeda

Jangan sepelekan bersepeda ya gaes. Sering kali pengendara sepeda tak mengindahkan perlengkapan keamanannya seperti helm dan pelindung lutut.

Perlengkapan sepeda yang baik bisa bantu mencegah luka-luka saat terjatuh. Jadi, jangan sampai terluka seperti Anya ya gaes.

4. Pastikan Kamu Lancar Teknik Bersepeda

Gak perlu yang aneh-aneh, cukup pastikan kamu lancar mengendarai sepeda dengan benar ya. Latihlah keseimbanganmu supaya gak oleng terjatuh.

Hindarilah teknik-teknik aneh seperti melepas tangan atau semacamnya. Kalau belum jago-jago banget, hal itu bisa membahayakan dirimu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini