Tips Berlibur ke Ranca Upas ala Gritte Agatha

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Liburan ke alam bebas tengah digandrungi masyarakat, terutama saat masa pandemi seperti ini. Pasalnya, alam bebas dan terbuka dirasa yang paling aman dari risiko terpapar virus Covid-19 selama protokol kesehatan tetap diterapkan.

Nah, salah satu destinasi wisata yang menawarkan alam terbuka yang sejuk dan indah ialah Ranca Upas. Berlokasi di Jl. Raya Ciwidey, Bandung, Jawa Barat membuat tempat wisata satu ini ramai dikunjungi lantaran lokasinya yang masih strategis dari Ibu Kota Jakarta.

Banyak banget masyarakat Ibu Kota yang sudah menikmati indahnya alam di Ranca Upas. Tak terkecuali, Gritte Agatha. Artis cantik sekaligus Youtuber ini beberapa waktu lalu diketahui tengah berlibur ke Camping Ground di Ranca Upas, Bandung.

Dalam acara ‘Virtual Tour Bersama Gritte Agatha di Pariwisata Alam Jawa Barat’, Gritte berbagi penglamannya menikmati liburan di alam terbuka salah satunya di Ranca Upas.

Menurutnya, banyak banget aktivitas yang bisa kamu lakukan jika berlibur ke Camping Ground Ranca Upas ini.

“Kalian bisa jalan-jalan ke penangkaran rusa, bisa kasih makan rusa, bisa camping di situ juga,” kata Gritte pada webinar Virtual Tour pada Jumat 18 September 2020.

Gak cuma pamer liburan, Gritte juga bagi-bagi tips buat kamu yang ingin merasakan indahnya alam di Camping Ground Ranca Upas ini loh.

1. Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Tips pertama dari Gritte saat ingin liburan di Ranca Upas ialah selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab, meski di alam yang terbuka, kamu tetap harus menjaga diri agar liburanmu tetap aman dan nyaman.

“Masker, hand sanitizer, semuanya harus dibawa dan dipake,” kata Gritte.

2. Jangan Pergi Sendiri

Saking indahnya pemandangan di Ranca Upas, Gritte menyarankan untuk tidak pergi sendirian ke tempat wisata ini. Sebab, suasananya yang sejuk dan indah harus banget kamu nikmatin bersama teman, keluarga dan orang-orang terkasih.

3. Datang Pagi-pagi

Gak cuma bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan di Ranca Upas, kamu juga bisa loh menikmati indahnya sunrise di pagi hari. Karenanya, Gritte sangat menyarankan kamu datang pagi-pagi supaya bisa menyaksikan matahari terbit yang memanjakan matamu.

“Datengnya pagi-pagi biar bisa lihat sunrise, karena sunrise-nya bagus banget,” ucap Gritte.

4. Bawa Baju yang Banyak dan Hangat

Terakhir, Gritte memberi tips buat kamu agar membawa bekal baju yang banyak. Tentunya, hal ini untuk keperluan foto-foto biar kamu tetap terlihat modis.

“Bawa baju yang banyak biar bisa gonta-ganti pas foto-foto,” katanya.

Gak cuma banyak, baju yang kamu bawa juga harus hangat ya. Sebab, Gritte menjelaskan suhu di Ranca Upas bisa sampai 0 derajat terutama saat malam hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini