Tips Aman Saat Bermain Layang–layang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain olahraga sepeda, main layang–layang kini menjadi tren.

Banyak layang–layang berwarna–warni yang menghiasi langit. Main layangan adalah kegiatan yang sehat karena mendapat vitamin D yang berasal dari sinar Matahari.

Bermain layangan memberikan latihan untuk melatih mata fokus mengamati dan mengendalikan layangan jauh dan dekat. Selain kegiatan yang sehat juga dapat menambah teman baru dilapangan. Adapun manfaat ada juga resiko tak terduga yang bakal dihadapi ketika bermain layang – layang.

Tips aman saat bermain layang – layang yaitu hindari menerbangkan layangan di jalan umum. Hal ini dikarenakan layangan terkadang terbang dan terbawa angin dengan cara yang tidak terduga.

Selain itu gunakan alat pelindung tangan agar tidak terkena goresan tajam benang layangan dan gunakan juga baju lengan panjang agar terhidar dari panasnya matahari. Perhatikan juga cuaca saat bermain layangan agar terhindar dari cuaca buruk. Amati juga sekeliling Anda saat bermain agar tidak berpotensi tambarakan dengan orang lain saat bermain layangan. Perhatikan juga aturan lingkungan setempat.

Reporter : Muhammad Rizki Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini