MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain olahraga sepeda, main layang–layang kini menjadi tren.

Banyak layang–layang berwarna–warni yang menghiasi langit. Main layangan adalah kegiatan yang sehat karena mendapat vitamin D yang berasal dari sinar Matahari.

Bermain layangan memberikan latihan untuk melatih mata fokus mengamati dan mengendalikan layangan jauh dan dekat. Selain kegiatan yang sehat juga dapat menambah teman baru dilapangan. Adapun manfaat ada juga resiko tak terduga yang bakal dihadapi ketika bermain layang – layang.

Tips aman saat bermain layang – layang yaitu hindari menerbangkan layangan di jalan umum. Hal ini dikarenakan layangan terkadang terbang dan terbawa angin dengan cara yang tidak terduga.

Selain itu gunakan alat pelindung tangan agar tidak terkena goresan tajam benang layangan dan gunakan juga baju lengan panjang agar terhidar dari panasnya matahari. Perhatikan juga cuaca saat bermain layangan agar terhindar dari cuaca buruk. Amati juga sekeliling Anda saat bermain agar tidak berpotensi tambarakan dengan orang lain saat bermain layangan. Perhatikan juga aturan lingkungan setempat.

Reporter : Muhammad Rizki Hidayat

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here