Tingkatkan Performa, Hyundai Tanamkan N DCT di Veloster Terbaru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hyundai baru saja meluncurkan varian mobil terbarunya, bernama Hyundai Veloster N. Mobil bertransmisi N 8-percepatan dengan kopling ganda basah (wet dual-clutch transmission/DCT) ini memberikan kenyamanan dalam berakselerasi.

Veloster N pun diklaim mampu melaju dari 0 -100 km per jam dalam 5,6 detik. Rencananya, mobil ini mulai dipasarkan di Korea Selatan akhir bulan April 2020.

Diketahui, Hyundai mengembangkan N DCT untuk memberikan pengalaman menarik dari transmisi manual dengan kenyamanan transmisi otomatis. N DCT dilengkapi dengan aktuator elektronik yang mengoperasikan kopling ganda, memberikan kenyamanan berkendara, efisiensi bahan bakar dan yang terpenting, kesenangan berkendara.

Tidak seperti transmisi kopling ganda kering, DCT basah menggunakan oli meningkatkan kinerja pelumasan dan pendinginan, yang merupakan ciri khas aplikasi torsi yang lebih tinggi.

N DCT juga menghadirkan fitur seperti video game yang meningkatkan kesenangan berkendara. N Grin Shift (NGS) meningkatkan torsi sebesar 7 persen dari 36,0 menjadi 38,5kgf-m memungkinkan overboost turbocharger dan memaksimalkan respons transmisi selama 20 detik.

Selain itu, N Power Shift (NPS) bergerak ketika mobil berakselerasi dengan lebih dari 90 persen throttle. Sehingga mengurangi setiap pengurangan torsi dengan menggunakan upshifts untuk menghasilkan daya maksimum ke roda. Membuat akselerasi lebih kuat saat perpindahan gigi.

N DCT juga dilengkapi dengan N Track Sense Shift (NTS) yang membedakan ketika kondisi jalan optimal untuk pengendaraan dinamis dan aktif secara otomatis, memilih gigi yang tepat dan waktu pengalihan seperti pengemudi mobil balap profesional untuk memberikan kinerja optimal.

Semua fitur ini dapat dikonfigurasi dalam sistem infotainment Veloster N yang ditingkatkan, menggunakan sistem operasi terbaru yang diperlihatkan pada layar 8-inci definisi tinggi yang lebih besar. Sistem infotainment dipasangkan dengan sistem suara premium JBL.

Bersama dengan fitur-fitur lain yang diperbarui, seperti Rev Matching, Launch Control, dan Overboost, Veloster N dioptimalkan titik perpindahan gigi. Misalnya, jika mobil menurun, mobil akan menggunakan rem mesin untuk mengurangi risiko rem cakram terlalu panas.

“Veloster N menunjukkan pendekatan Hyundai terhadap mobil performa tinggi. Dengan melengkapi Veloster N dengan N DCT, pengemudi mendapatkan kinerja dan kenyamanan secara bersamaan,” kata Thomas Schemera, Kepala Divisi Produk di Hyundai Motor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini