Timun dan Nanas Bikin Miss V ‘Becek’, Bener Ngga Sih?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Banyak yang beranggapan khususnya para wanita bahwa memakan timun dan nanas bisa menyebabkan vagina ‘becek’ karena keputihan. Alhasil, banyak dari para kaum hawa ini tidak mengonsumsi dua buah tersebut.

Namun, ternyata menurut dr Grace Hananta C, Ht, dokter holistik mengatakan bahwa hal itu adalah mitos. “Timun dan nanas ternyata sangat baik loh untuk area kewanitaan, itu mitos banget yang menyebabkan becek padahal itu sangat baik,” ujarnya.

Apalagi kata dia, jika dikonsumsinya saat haid, vitamin dan mineralnya tinggi. Nanas seperti diketahui memiliki kandungan antioksidan seperti vitamin C, B1, potasium dan mangan yang cukup tinggi.

Sementara itu timun termasuk sumber makanan rendah kalori dan mengandung banyak serat juga vitamin termasuk vitamin C dan vitamin K.

Sebelumnya, dr Hari Nugroho, SpOG dari Divisi Obstetri dan Ginekologi RSUD Dr Soetomo Surabaya juga mengutarakan hal senada. Ia menyebutkan mengonsumsi buah nanas maupun ketimun takkan memberi pengaruh apapun pada kondisi vagina.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini