Tidur Kurang Nyenyak? Coba Tambahkan Rempah Ini dalam Susu

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kurang tidur ternyata merupakan gerbang permasalahan pada tubuh. Penyakit bakal muncul karena kebiasaan buruk ini adalah obesitas, penyakit jantung dan diabetes.

Tak hanya tentang seberapa lama, mendapatkan kualitas tidur yang buruk juga bisa mendatangkan masalah cukup fatal. Penyebab hal ini terjadi sangat bervariasi, mulai dari stres, hingga terlalu banyak pikiran.

Melansir express.co.uk, salah satu cara mendapatkan kualitas tidur yang baik adalah minum susu sebelum tidur. Saran yang populer dan diterapkan sejak dulu ini dipercaya ampuh membuat tidur kian lelap.

Susu mengandung amino acid tryptophan. Kandungan tryptophan sendiri sangat diperlukan agar tubuh memproduksi hormon serotonin. Serotonin kemudian akan berubah jadi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur.

Jika ingin hasil lebih maksimal, ada rempah yang bisa ditambahkan untuk menjamin kualitas tidur kian baik. Rempah itu adalah kunyit. Penelitian yang dilakukan terhadap seekor tikus membuktikan bahwa kunyit bisa melindungi tubuh dari bahaya oksidasi dan kekurangan tidur dan rempah ini bisa mengurangi tingkat kecemasan.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini