Tetap Semangat! Amalkan Doa Ini Meski Terkena PHK

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak sekali cobaan tak terduga yang bisa menimpa manusia. Terkadang, hal tersebut membuat manusia menjadi sedih dan depresi karena memikirkannya.

Salah satu cobaan yang bisa menimpa hamba Allah SWT ialah Pemutusan Harian Kerja (PHK). PHK menjadi momok menakutkan bagi para pekerja, pasalnya apabila seorang pekerja di-PHK, pemasukannya pun berhenti.

Jika kamu sedang mengalaminya, jangan sedih berlarut-larut ya. Cobaan itu merupakan tanda bahwa Allah SWT tengah menguji iman kita. Dekatkanlah diri dengan-Nya agar kamu lebih kuat dan hati jadi lebih tenang.

Selain gak boleh sedih terlalu lama, kamu juga gak boleh patah semangat. Bangkitlah dan coba mencari lapangan pekerjaan baru agar bisa memenuhi kebutuhan hidupmu dan keluarga.

Nah, jika kamu menjadi korban PHK, yuk amalkan doa ini dan disertai dengan ikhtiar agar Allah SWT memperlancar urusanmu.

Doa meminta rezeki:

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima.” (Shahih, HR. Ahmad, IV/322).

Adapula doa agar urusanmu dipermudah oleh Allah SWT dalam mencari pekerjaan.

Doa agar dimudahkan urusannya:

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa.

“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.” (Shahih, HR. Ibnu Hibban, 3/225).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini