Sosok Misterius saat Penyelamatan Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi (Foto: Facebook/Antoxing)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sepekan sudah tragedi susur sungai yang dilakukan oleh para siswa SMPN 1 Turi terjadi. Peristiwa ini cukup menggegerkan publik karena ada 10 siswa yang meninggal dunia setelah terbawa arus aliran Sungai Sempor, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Foto-foto penyelamatan yang dilakukan warga sekitar saat peristiwa yang terjadi pada Jumat 24 Februari 2020 itu pun beredar. Dari sejumlah foto, ada satu yang menarik perhatian warganet.

Warganet dibuat heboh oleh sosok wanita misterius di tempat kejadian. Sosok tersebut tertangkap kamera, yang kemudian memunculkan spekulasi kejadian mistis.

Warganet menduga, jika sosok wanita yang tertangkap kamera itu merupakan sosok makhluk gaib. Terlebih lagi, ia berdiri sendirian di atas batu yang ada di tepi sungai. Wajahnya yang samar terlihat tengah menatap para siswa yang berusaha menyelamatkan diri setelah terbawa arus saat kegiatan susur sungai.

Dalam foto tersebut, terlihat seorang pria berusaha menyelamatkan para siswa yang terbawa arus. Ia adalah Sudarwanto alias Kodir, warga Dusun Kembangarum, Kecamatan Turi, Sleman, itu hendak memancing ikan.

Kodir yang sedang memancing di dekat lokasi kejadian mendengar anak-anak berteriak minta tolong. Dari sumber suara teriakan itu Kodir melihat ada banyak anak mengenakan seragam pramuka di tengah sungai yang berbatu.

Pria yang bekerja sebagai petani ini secara spontan kemudian melompat ke sungai untuk menyelamatkan anak-anak yang hanyut itu. Setidaknya ada puluhan siswa yang berhasil ia selamatkan.

Lalu siapakah sosok wanita ini sebenarnya? Rupanya sosok wanita tersebut bukanlah sosok penampakan seperti yang dibayangkan oleh netizen. Fakta ini diungkap oleh pemilik akun Facebook Antoxking.

Antoxking juga mem-posting potret saat Kodir menolong para siswa SMPN 1 Turi yang saat itu terseret arus sungai. Menurut akun Antoxking, wanita tersebut bukanlah sosok penampakan. Dia mengatakan jika sosok tersebut adalah adik Kodir.

“Kui Ki adine sing nulungi kui yoan,tp deknen nunggu kono (itu adalah adiknya yang menolong itu),” kata Antoxking menjawab pertanyaan netizen.

Bahkan, awalnya Antoxking juga mengakui dirinya semula mengira kalau itu adalah penampakan misterius.

“Iya, kita (kira) dari awal penampakan, tapi kita udah klarifikasi kalau itu adiknya,” tukasnya.

https://web.facebook.com/antoxking.antoxking/posts/497172524569208

1 KOMENTAR

  1. Tolong utk semua Masyarakat janganlah mengambil keuntungan dari semua kejadian² yg menyedihkan.
    kasihan keluarga yg sedang berduka tertimpa musibah.
    Coba kalian renungkan seandainya yg sedang berduka adalah keluarga kalian.
    SADARLAH WAHAI MANUSIA

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here