Terungkap! Lagu ‘Menghapus Jejakmu’ Ditulis Ariel ‘Noah’ untuk BCL Tapi Ditolak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kolaborasi Ariel ‘NOAH’ dan Bunga Citra Lestari (BCL) menyanyikan ulang lagu ‘Menghapus Jejakmu’ diterima baik oleh pecinta musik Indonesia. Video musik yang dirilis di YouTube pada 14 Februari 2020 lalu ini sudah ditonton hingga 13,8 juta kali.

Kalau kalian penggemar Ariel pastinya tahu betul kalau lagu ‘Menghapus Jejakmu’ ini adalah lagu yang pernah dinyanyikan Ariel di tahun 2007 saat bersama Peterpan. Lagu ini pun hits kala itu.

Tapi siapa sangka, rupanya lagu tersebut awalnya memang ditulis Arie untuk BCL. Hal itu terungkap di keterangan video. BCL mengungkap kalau lagu “Menghapus Jejakmu” awalnya dibuat Ariel NOAH secara khusus untuknya.

“This is the studio session video of ‘Menghapus Jejakmu’ by BCL & Ariel NOAH. Tahun lalu, di salah satu vlog, aku dan Ariel NOAH sempet bahas tentang lagu ‘Menghapus Jejakmu’ yang awalnya mau dikasih Ariel buat aku,” tulis Bunga CItra Lestari di bagian ketarangan video.

Perbincangan keduanya terekam di video yang diunggah di channel YouTube BCL, Juli 2019. Di awal perbincangan, Ariel langsung menodong BCL dengan pertanyaan soal BCL yang menolak lagu tersebut.

“Saya mau nanya, kenapa waktu itu saya mau bikinin lagu ditolak?”

Mendengar pertanyaan itu, BCL langsung tertawa.

“Dibikin lagu capek-capek, dibantuin bikin lagu saya yang sudah senior, sudah jadi lagunya nggak dipake,” kata Ariel.

BCL pun menjawab pertanyaan Ariel, ia meluruskan kabar tersebut. Ia tak menampik memang ingin dibuatkan lagu oleh vokalis NOAH tersebut untuk album keduanya.

“Jadi waktu itu aku mau bikin album, terus kamu bilang, ‘Aku ada lagu, nih’. Aku nggak akan berani minta lagu sama kamu,” kata wanita yang akrab disapa Unge itu.

Selanjutnya, Ariel mengisahkan lagu tersebut rencananya akan digunakan bandnya. Namun karena warna musik yang berbeda, akhirnya disingkirkan.

Ariel juga menjelaskan judul, irama, musik, dan sebagian lirik dari lagunya itu sudah ada. Namun sayangnya, BCL tak jadi menggunakan lagu tersebut.

“Sempet dinyanyiin sama kamu kan? Terus apa kata produser?” tanya Ariel lagi.

“Waktu itu, kamu masih dengan Peterpan, lagi hits banget, nggak mau nama kamu ditulis sebagai pencipta lagunya. Terus aku harus nulis siapa? Ya aku nggak mau, nggak bisa dibilang ini lagu aku, kata produser juga terlalu Peterpan. Padahal sudah aku yang nyanyiin,” jelas BCL.

Ariel mengatakan, saat pembuatan album ‘Hari yang Cerah…’ (2007) ia membutuhkansatu lagu dan akhirnya dipakailah lagu ‘Menghapus Jejakmu’ yang awalnya dibuatkan untuk BCL namun ditolak.

“Jadi lagu yang sudah disingkirkan dipakai lagi?” tanya BCL.

“Iya,” jawab Ariel singkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini