Terungkap! Aktor Ganteng Korea Ini yang Pertama Kali Populerkan Dalgona Coffee

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan ini, netizen dihebohkan dengan tren membuat minuman bernama dalgona coffee atau kopi dalgona. Tapi, tahukah Kamu siapa yang pertama kali mempopulerkan kopi dengan tekstur seperti busa (foam) ini?

Gak disangka-sangka, ternyata dalgona coffee kali pertama dipopulerkan oleh aktor Korea Selatan Jung Il Woo. Pada Januari 2020 lalu, Jung Il Woo syuting di Macau untuk program televisi Stars’ Top Recipe at Fun-Straunt.

BACA JUGA: Cara Praktis Bikin Kopi Dalgona Tanpa Mixer atau Kawat Pengocok

Pria yang membintangi drama “Cinderella With Four Knights” itu memesan minuman kopi ketika makan di rumah makan. Sang pemilik kedai meramu kopi dengan gula pasir yang diaduk sebanyak 400 kali lalu ditambahkan air hangat dan es batu.

Bedanya, hasil kopi yang diaduk itu diberi air biasa bukan susu seperti yang resepnya beredar di Internet.

Ketika meminumnya, Jung Il Woo teringat pada jajanan bernama Dalgona, zaman sekolah dasar. “Ketika aku di sekolah dasar (SD), ada yang menjual permen gula bakar di depan sekolah. Rasa kopi ini seperti versi lelehan permen itu,” kata Jung Il Woo dalam video di YouTube KBS World.

Pria kelahiran 1987 itu lalu menjuluki minuman tadi sebagai Macau Dalgona Coffee. Setelah program tersebut tayang, minuman itu menyebar ke seluruh Korea Selatan dan telah menjadi menu utama di sejumlah kedai kopi di sana.

BACA JUGA: Deretan Kopi Dalgona Gagal Ala Netizen, Ada yang Senasib?

Penyanyi Kang Daniel yang hadir di program tersebut juga ikut mencoba membuatnya. “Aku tidak pernah berharap dalgona coffee ini menjadi populer,” ujarnya dikutip dari New York Times.

Setelah itu, pada awal Maret, Hannah Cho, seorang pengguna TikTok, mengunggah video saat membuat dalgona coffee untuk ibunya. Ternyata video itu menjadikan dalgona coffee semakin viral. kera ditonton lebih dari 12 juta kali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini