Tertarik Berpoligami dengan Benar? Yuk Ikutan Kelas Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Ada isu menarik di tengah sidang sengketa pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu tersebarnya flyer Kelas Poligami Nasional dengan tema “Cara Cepat Dapat Istri Keempat” di dunia maya. Kelas itu akan diselenggarakan Sabtu 6 Juli 2019.

Program kelas itu disebarkan oleh Forum Poligami Indonesia melalui laman resminya. Menurut admin laman itu, Kelas Poligami Nasional adalah program yang berupa edukasi pra dan pasca poligami yang dilakukan secara terbatas dan diadakan secara nasional di seluruh kota di Indonesia.

Kelas itu hanya terbatas untuk 15 peserta. Setiap peserta akan ditarik biaya Rp 3,5 juta.

Kelas tersebut akan dilangsungkan di sebuah hotel di Surabaya dan akan berlangsung sejak pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Flyer itu juga menyebutkan akan ada pendampingan setelah mengikuti kelas tersebut hingga poligami para peserta berhasil.

Tercatat enam konsultan poligami yang berpengalaman dan sesuai dengan syar’i, akan mengisi Kelas Poligami Nasional.

Laman Historia menyebutkan forum-forum tersebut sudah menjadi sorotan Kementerian Agama sejak 2017.

Menurut Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kementerian Agama Mastuki, kementeriannya mengakui Islam memang membolehkan praktik poligami namun dengan syarat yang ketat.

Praktik tersebut menurutnya selalu mengundang pro dan kontra dari tahun ke tahun. Namun menurut data kementerian tersebut praktiknya terus menurun sejak 2012.

Pada tahun itu tercatat ada 995 praktik poligami, namun menyusut menjadi 794 kasus pada 2013, terus menurun tahun berikutnya menjadi 691, lalu 689 kasus pada 2015 dan catatan tahun 2016 tinggal 643 kasus.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini