Ternyata Buah dan Sayuran Ini Memiliki Vitamin C Lebih Tinggi dari Jeruk lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjaga kekebalan tubuh menjadi salah satu prioritas utama, terlebih saat pandemi virus corona. Meskipun makanan sehat dan berolahraga merupakan cara terbaik untuk menjaga diri Anda tetap bugar dan sehat, suplemen seperti Vitamin C juga memainkan peranan penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Ada begitu banyak suplemen yang tersedia di pasaran. Namun, yang terbaik adalah mendapatkan nutrisi dari makanan sehari-hari Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk menyantap makanan yang sesuai dengan 4 sehat 5 sempurna.

Berbicara tentang vitamin C, makanan pertama yang muncul di benak kita tentu saja jeruk. Yup, jeruk memang kaya akan vitamin C, tetapi ternyata ada banyak makanan harian lain yang mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk lho.

Melansir Times of India, berikut daftar 7 makanan yang memiliki kandungan Vitamin C lebih banyak dari pada jeruk yang satu ukuran sedang memberi Anda 69,7 mg vitamin C.

Pepaya

Studi menunjukkan bahwa konsumsi pepaya dapat meningkatkan pencernaan Anda, mencerahkan kulit, membersihkan sinus, dan memperkuat tulang Anda. Satu cangkir jus murni pepaya memiliki 88,3 mg Vitamin C.

Stroberi

Satu cangkir stroberi mengandung sekitar 87,4 mg vitamin C. Tidak hanya itu, stroberi memberi Anda folat dan senyawa lain dengan dosis yang layak untuk meningkatkan kesehatan jantung. Stroberi juga bisa membuat gigi Anda bersinar bak putihnya mutiara.

Kembang kol

Baik dipanggang atau dikukus, kembang kol memberi Anda sebanyak 127,7 mg vitamin C lho! Plus 5 gram serat dan 5 gram protein.

Nanas

Nanas memiliki bromelain, enzim pencernaan yang membantu memecah makanan dan mengurangi kembung. Bromelain bertindak sebagai agen anti-inflamasi alami yang membantu Anda pulih lebih cepat setelah latihan yang berat. Satu porsi nanas mengandung 78,9 mg vitamin C.

Brokoli

Brokoli memiliki khasiat pencegah kanker. Satu porsi sayuran hijau ini memiliki 132 mg vitamin C dan serat.

Mangga

Mangga memang kaya akan vitamin A. Tapi siapa yang mengira bila satu mangga berukuran sedang mengandung sekitar 122,3 mg vitamin C.

Paprika merah

Paprika merah rendah kalori, namun kaya akan berbagai nutrisi. Ini membantu meningkatkan mood Anda, dengan demikian membuat makanan menjadi bahagia serta berwarna. Dalam 100 gram paprika merah mengandung sekitar 127,7 mg vitamin C.

Kubis Brussel atau Brussels Sprouts

Kubis Brussel penuh dengan khasiat anti kanker. Ini kaya fitonutrien dan serat. Satu porsi Kubis Brussel mengandung sekitar 74,8 mg vitamin C. Jika Anda tidak menyukai rasa pahitnya, Anda bisa memanggangnya sedikit untuk mengeluarkan rasa manis di dalamnya. Jangan lupa sedikit taburan garam dan lada bubuk ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini