Suga BTS (Foto: Big Hit)

MATA INDONESIA, JAKARTA – ARMY, sebutan untuk penggemar Bangtan Boys (BTS), pasti tahu betul kalau SUGA memiliki citra yang cuek, dingin dan terkesan galak. Apalagi kalau sudah berada di atas panggung.

Eits, Suga BTS terkadang terlihat sedikit mengintimidasi, tapi dia aslinya adalah sosok yang baik hati. Ada banyak cerita tentang kebaikan pria bernama asli Min Yoon Gi itu.

Berikut 4 cerita tentang Suga yang bisa bikin Kamu meleleh:

1. Membantu mantan trainee Big Hit Entertainment Jihoon.

Jihoon adalah mantan trainee Big Hit Entertainment yang berlatih bersama anggota BTS selama beberapa waktu. Saat itu, Suga juga menjadi trainee, belum debut bersama BTS.

Jihoon pernah berbagi cerita di saluran YouTube-nya, Brightoon TV, saat Suga membantunya. Jihoon berbagi bahwa dia pernah merasa mual di tengah malam dan muntah beberapa kali.

Namun, di tengah malam, Suga memeriksanya dan menyadari bahwa dia dalam kondisi yang buruk. Suga kemudian memutuskan untuk membawa Jihoon ke rumah sakit.

Jihoon akhirnya menghabiskan sisa malam itu di rumah sakit dan Suga bersamanya sepanjang waktu. Jihoon juga mengungkapkan bahwa Suga membayar biaya rumah sakit dengan uangnya sendiri!

2. Suga membawa J-Hope ke ruang gawat darurat.

Cerita ini juga sama dengan Jihoon. Suatu kali, J-Hope sakit parah dan Suga membawanya ke ruang gawat darurat. Tidak hanya itu, Suga juga mengungkapkan bahwa ia membawa J-Hope di punggungnya ke ruang gawat darurat!

3. Mengirim pesan yang menghangatkan hati ke V.

SUGA & V BTS

Pada tahun 2018, BTS mengalami banyak perjuangan dan bahkan dianggap bubar karenanya. Selama waktu itu, Suga akhirnya mengirim pesan panjang ke V yang membuatnya menangis.

Di akhir pesannya, Suga menulis, “Aku mencintaimu.” Setelah V membaca pesan ini, dia menangis selama sepuluh menit!

Anggota BTS lainnya terkejut ketika mendengar ini, karena Suga biasanya tidak mengirim pesan seperti ini.

4. Pengakuan guru SMA Suga.

Pada 2019, Daily News mengunjungi beberapa sekolah Suga dan mewawancarai beberapa orang yang mengenalnya secara pribadi. Satu orang yang diwawancarai adalah Kwon Jae Hwan, mantan guru SMA Suga.

Saat wawancara, Kwon Jae Hwan mengungkapkan bahwa Suga merupakan murid yang tidak pernah melanggar peraturan sekolah. Tidak hanya itu, dia juga memuji Suga atas dedikasinya pada musik saat itu.

“Yoongi tidak pernah melanggar peraturan sekolah mana pun. Karena itu zaman dulu dan itu adalah sekolah swasta anak laki-laki, aturan berpakaian dan aturan rambut sangat ketat,” kata Kwon Jae Hwan dikutip dari KoreaBoo, Sabtu 24 Oktober 2020.

“Tapi dia tidak pernah melanggar [aturan], memberikan alasan seperti dia melakukan musik atau hal semacam itu. Tidak ada tempat untuk belajar musik di Chilgok [kampung halaman Suga]. Jadi sampai dia masuk ke akademi musik di semester kedua, dia belajar keras di kelas agar tidak mengganggu siswa lai,” lanjutnya.

Meskipun dia begitu mencintai musik, Yoongi tak pernah bolos demi alasan seperti itu. “Dia akan tetap terjaga sampai fajar untuk mempelajari komposisi. Tapi dia tidak pernah melanggar aturan dengan alasan seperti dia melakukan musik dan hal-hal seperti itu.”

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here