Terlalu Sering Bercinta, Waspada Masalah Kesehatan Ini Mengintaimu

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bercinta benar akan membuat hubunganmu dengan pasangan semakin mesra, rumah tangga juga jadi semakin intim. Selain itu, bercinta juga membuat perasaan lebih bahagia, disertai sejumlah manfaat kesehatan.

Tapi, jangan salah. Terlalu banyak bercinta dengan pasangan juga berbahaya loh bagi kesehatan tubuhmu. Bercintalah secukupnya, karena yang berlebihan pasti tak baik.

Mengutip Boldsky, berikut masalah kesehatan yang mengancammu jika terlalu banyak bercinta:

1. Infeksi Saluran Kencing

Salah satu masalah kesehatan yang sering muncul jika seseorang berlebihan dalam bercinta adalah infeksi saluran kencing. Biasanya, masalah itu timbul akibat kurangnya menjaga kebersihan.

2. Nyeri Otot dan Sakit Punggung

Bercinta dengan variasi gaya tentu lebih mengasyikkan. Tapi, hati-hati, terlalu banyak gaya yang berganti-ganti bisa menimbulkan masalah nyeri otot dan sakit punggung.

3. Kram

Terlalu lama bercinta, kamu kemungkinan besar akan mengalami kram, terutama di bagian kaki. Kram ini adalah hasil stimulasi berlebihan dalam sistem saraf dan konstraksi otot.

4. Iritasi

Gesekan kulit dalam waktu yang lama dan sering juga tak baik untukmu. Apalagi, jika kulitmu adalah jenis tipis, iritasi akan mudah muncuk dengan rasa perih sehingga kamu jadi malas bercinta lagi.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini