Terlalu Banyak Minum Saat Sahur Ternyata Berbahaya!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Segala sesuatu jika dikonsumsi secara berlebihan tentunya tidak baik. Termasuk mengonsumsi air putih.

Meski pada dasarnya baik bagi tubuh, namun terlalu banyak mengonsumsi air saat sahur ternyata justru bisa berbahaya bagi tubuh. Dikutip dari beberapa sumber, Senin 27 Mei 2019, berikut ini beberapa dampak negatif terlalu banyak minum saat sahur.

Overdehidrasi

Terlalu banyak minum saat sahur bisa menyebabkan overdehidrasi atau kebanyakan cairan. Ini bisa mengakibatkan tubuh kekurangan natrium dan akhirnya membahayakan kesehatan.

Pembengkakan sel

Kekurangan natrium tadi, bisa berujung pada pembengkakan sel. Natrium ini adalah zat yang berfungsi menjaga keseimbangan cairan di dalam maupun luar sel. Jadi, pastikan minum secukupnya saja saat sahur ya gaes!

Bisa berujung kematian

Dampak paling mengerikan dari terlalu banyak minum saat sahur adalah kematian. Hal ini akan diawali sesak napas hingga tubuh mengalami pembengkakan di seluruh organ. Dan apabila organ pernapasan tak bisa lagi menghadapi pembengkakan tersebut, hal ini bisa berujung pada kematian.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini