Kentang Goreng McDonald's (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ingin buka puasa pakai kentang goreng McDonald’s yang enak? Mending bikin di rumah aja, karena resepnya sudah terbongkar.

Pihak McDonald’s Indonesia membeberkan resep dan cara pembuatan kentang goreng miliknya. Resep ini diunggah di InstaStory resmi McDonald’s Indonesia pada Instagram @mcdonaldsid.

Video InstaStory yang diunggah pada 3 Mei 2020 ini memperlihatkan bagaimana kentang goreng McDonald’s dibuat.

BACA JUGA: Resep Dalgona Stroberi dan Cokelat Nutella, Pas untuk Buka Puasa

Yuk buat kentang goreng ala McDonald’s, ini resepnya:

Bahan-bahan:
Kentang ukuran besar
Es batu
Kaldu sapi
Susu kedelai
Corn syrup
Soda kue
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat kentang goreng ala McD:

1. Siapkan es batu, kaldu sapi, susu kedelai, corn syrup dan soda kue lalu aduk semua bahan tersebut dalam satu mangkuk. Kemudian sisihkan terlebih dahulu dan siapkan kentang goreng.

2. Cari kentang yang ukurannya besar agar ukuran kentang goreng panjang. Setelah itu kupas kentang, cuci bersih lalu potong memanjang.

BACA JUGA: Super Gampang, Ini Resep Risoles Mayonaise Pakai Roti Tawar

3. Setelah dipotong, masukkan ke dalam adonan kaldu yang sudah dibuat. Setelah itu letakkan ke kulkas dan diamkan selama 5 menit.

4. Kentang siap untuk digoreng. Pada tahap ini, kamu harus menyiapkan minyak secukupnya untuk menggoreng lalu panaskan minyak di atas wajan. Pastikan minyaknya sudah panas hingga 200 derajat celsius. Lalu goreng kentang tersebut selama 3 menit dalam minyak panas.

5. Tiriskan kentang dan beri garam agar terasa lebih gurih. Akhirnya french fries ala McDonald’s siap disajikan.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mampir ke Instagram @mcdonaldsid. Kamu bisa melihat tata cara pembuatannya secara visual di Highlight InstaStory yang berjudul ‘Home Menu McD’.

Selamat mencoba!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here