Terbongkar! Resep Kentang Goreng Renyah McDonald’s, Buat Yuk

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ingin buka puasa pakai kentang goreng McDonald’s yang enak? Mending bikin di rumah aja, karena resepnya sudah terbongkar.

Pihak McDonald’s Indonesia membeberkan resep dan cara pembuatan kentang goreng miliknya. Resep ini diunggah di InstaStory resmi McDonald’s Indonesia pada Instagram @mcdonaldsid.

Video InstaStory yang diunggah pada 3 Mei 2020 ini memperlihatkan bagaimana kentang goreng McDonald’s dibuat.

BACA JUGA: Resep Dalgona Stroberi dan Cokelat Nutella, Pas untuk Buka Puasa

Yuk buat kentang goreng ala McDonald’s, ini resepnya:

Bahan-bahan:
Kentang ukuran besar
Es batu
Kaldu sapi
Susu kedelai
Corn syrup
Soda kue
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat kentang goreng ala McD:

1. Siapkan es batu, kaldu sapi, susu kedelai, corn syrup dan soda kue lalu aduk semua bahan tersebut dalam satu mangkuk. Kemudian sisihkan terlebih dahulu dan siapkan kentang goreng.

2. Cari kentang yang ukurannya besar agar ukuran kentang goreng panjang. Setelah itu kupas kentang, cuci bersih lalu potong memanjang.

BACA JUGA: Super Gampang, Ini Resep Risoles Mayonaise Pakai Roti Tawar

3. Setelah dipotong, masukkan ke dalam adonan kaldu yang sudah dibuat. Setelah itu letakkan ke kulkas dan diamkan selama 5 menit.

4. Kentang siap untuk digoreng. Pada tahap ini, kamu harus menyiapkan minyak secukupnya untuk menggoreng lalu panaskan minyak di atas wajan. Pastikan minyaknya sudah panas hingga 200 derajat celsius. Lalu goreng kentang tersebut selama 3 menit dalam minyak panas.

5. Tiriskan kentang dan beri garam agar terasa lebih gurih. Akhirnya french fries ala McDonald’s siap disajikan.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mampir ke Instagram @mcdonaldsid. Kamu bisa melihat tata cara pembuatannya secara visual di Highlight InstaStory yang berjudul ‘Home Menu McD’.

Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini