Tengok Indahnya Pantai Manggar yang Dikunjungi Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melakukan kampanye di kawasan Pantai Manggar, Balikpapan pada Kamis, 28 Maret 2019 kemarin. Dalam sebuah unggahan foto di akun Instagram resminya, Jokowi terlihat berpose di atas Jembatan Manggar dengan latar puluhan bahkan ratusan perahu nelayan.

“Aroma gurihnya ikan bakar meruap ke udara di sekitar Jembatan Sungai Manggar di Kota Balikpapan pagi tadi. Ratusan nelayan menambatkan perahu di bawahnya seraya menggelar Festival Bakar Ikan.

Dari atas Jembatan Manggar, saya hanya bisa menyapa mereka dengan bangga,” tulis Jokowi pada keterangan foto, dikutip Jumat, 29 Maret 2019.

Pantai Manggar yang didatangi Jokowi sendiri sudah sangat terkenal namanya di kalangan traveler lokal. Pantai ini populer dengan pemandangan indahnya.

Pantai tersebut memiliki nama asli Pantai Segara Sari. Namun, penduduk setempat biasa menyebutnya Pantai Manggar. Pantai Manggar menjadi lokasi wisata favorit bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya untuk rekreasi keluarga.

Tak cuma pemandangan indah, pasir putih dan ombak tenang yang bisa dijumpai di sini. Beragam fasilitas wisata pun sudah tersedia, mulai dari pusat souvenir, warung-warung makan, mushola, toilet umum, area parkir hingga fasilitas olahraga air seperti jet ski, banana boat, dan kapal karet.

Pada hari-hari besar atau hari libur tertentu, di Pantai Manggar kerap digelar pertunjukan budaya atau panggung terbuka yang bisa dinikmati pengunjung. Oya, pantai ini dikelola langsung oleh Pemerintah Kota Balikpapan lho. Bukan dikelola pihak swasta, seperti kebanyakan objek wisata.

Pantai Manggar dibuka untuk umum setiap hari, mulai pukul 06.00 – 18.00 WITA. Untuk dapat memasuki area pantai ini, setiap pengunjung harus membayar uang retribusi sebesar Rp 2.000 (anak-anak), Rp 3.000 (dewasa), Rp 2.500 (kendaraan roda dua ), dan Rp 10.000 (kendaraan roda empat).

Nah, jangan lupa mampir ke Pantai Manggar ya gaes kalau traveling ke Balikpapan.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini