Teh Cengkeh, Solusi Lain Menurunkan Berat Badan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA Cengkeh adalah salah satu bumbu yang dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda dan bahkan dapat menurunkan berat badan. Sifat anti-inflamasi dan anti-bakterinya dapat membantu meningkatkan pencernaan dan meredakan penyakit kesehatan lainnya.

Bukan hanya menjadi bumbu wajib dalam hidangan kari dan rendang, menambahkan cengkeh ke dalam minuman Anda juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan Anda. Jika Anda penyuka minum teh, maka teh cengkeh juga dapat menjadi pilihan yang tepat.

Melansir Times of India, berikut beberapa manfaat teh cengkeh untuk kesehatan:

Ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan

Teh ini dapat membantu melancarkan pencernaan Anda. Senyawa yang ada pada cengkeh dapat meningkatkan proses pencernaan Anda dan dapat membantu menurunkan berat badan.

Dapat menyembuhkan infeksi kulit

Cengkeh juga sarat dengan sifat antiseptik yang dapat membantu mengatasi masalah kulit dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, teh cengkeh juga dapat membantu mengurangi stres oksidatif yang dapat memperlambat munculnya kerutan, bintik-bintik penuaan, dan noda.

Dapat mengobati sinus

Teh khusus ini juga dapat membantu mengatasi sesak dada dan dapat membantu meredakan sinus. Kehadiran eugenol dalam cengkeh dapat membersihkan hidung tersumbat dan memberikan kelegaan. Rempah ini mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat membantu melawan infeksi bakteri. Teh ini juga efektif untuk mengatasi demam.

Dapat meredakan sakit gusi dan gigi

Dikemas dengan senyawa anti-inflamasi, cengkeh juga dapat membantu meredakan sakit gigi dan gusi yang bengkak. Teh herbal ini dapat membantu menghilangkan bakteri dari mulut Anda, sehingga dapat meredakan masalah gigi dengan cepat.

Efek samping yang umum dari teh cengkeh

Rempah-rempah umumnya aman untuk dikonsumsi, tetapi bila dikonsumsi berlebihan Anda mungkin harus menghadapi beberapa efek samping yang umum. Minum teh cengkeh ini satu atau dua kali sehari baik untuk kesehatan dan jika Anda mengkonsumsinya lebih banyak maka Anda mungkin harus menghadapi gangguan pencernaan, nyeri otot dan kelelahan.

Perempuan hamil atau menyusui harus sangat berhati-hati dengan jumlah teh ini, sebab asupan teh yang berlebihan terbukti berbahaya bagi janin. Jika Anda merasa muntah dan mual setelah minum teh ini, jangan lanjutkan. Dalam kasus sesak napas, demam atau menggigil, segera konsultasikan dengan dokter Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini