Tebu Cocok untuk Diet, Mitos atau Fakta?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bagi seseorang yang sedang menjalani program diet, konsumsi yang manis-manis tentu saja akan dikurangi agar berat badan tidak bertambah.

Nah, untuk mensiasati agar tetap merasakan manisnya makanan atau minuman saat diet, air tebu kerap dijadikan alternatif karena dianggap tidak menaikkan berat badan. Tapi, benarkah itu?

Mengutip boldsky.com, ternyata tebu benar aman dikonsumsi saat menjalani diet. Air tebu tidak mengandung lemak dan kalorinya pun rendah.

Besaran kalori per 100 gram tebu hanya 270 kalori. Jumlah ini tergolong aman bagi seseorang yang menghindari penumpukan kalori dalam tubuh.

Selain itu, tebu mengandung pemanis alami, beda dengan gula biasa yang telah diolah, bahkan bercampur bahan-bahan tambahan lainnya. Tebu juga tergolong panganan yang kaya dengan serat.

Tentu saja, semakin banyak serat masuk dalam tubuh, maka semakin lama rasa kenyang bertahan sehingga terhindar dari konsumsi makanan berlebih yang membuat diet gagal total.

Tebu juga bisa mengatasi salah satu penyebab terhambatnya proses penurunan berat badan, yaitu masalah peradangan. Tak hanya itu, tebu juga membantu melancarkan pencernaan, sehingga fungsi usus menjadi lebih baik dalam proses pencernaan.

Jadi, agar tetap merasakan manisnya makanan dan minuman saat diet, tebu bisa jadi alternatif yang ampuh dan aman.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini