Camping dengan menyalakan api unggun ditengah pantai greweng (instagram @fadilsck_)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan ini, kegiatan berkemah atau camping menjadi salah satu kegiatan yang banyak digandrungi. Jika sebelumnya berkemah banyak dilakukan sebagai salah satu bagian dari pramuka atau mendaki gunung, kini tanpa melakukan keduanya pun seseorang bisa melakukan kegiatan camping tersebut.

Beberapa tempat saat ini pun menjadi favorit untuk melakukan camping. Menawarkan pemandangan yang cantik, beberapa tempat ini kian menjadi favorit.

Berikut ini beberapa lokasi camping yang menjadi favorit dan tawarkan pemandangan cantik. Penasaran dimana saja lokasinya? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. Pasir Luhur Campsite Bogor

 

View this post on Instagram

 

A post shared by #CAMPINGBOGOR (@bogorcampers)

Lokasi camping pertama yang belakangan menjadi favorit para wisatawan adalah Pasir Luhur Campsite Bogor. Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, atau lebih tepatnya berada di Desa Pasir Luhur, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Pasir Luhur Campsite tawarkan keasrian hutan pinus yang terawat dengan baik.

Selain itu, untukmu yang ingin menghabiskan waktu bermain air dapat melakukan sedikit perjalanan ke Curug Saderi yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari lokasi perkemahan Pasir Luhur ini.

Dengan biaya masuk sebesar Rp. 25.000, kamu sudah dapat melakukan kegiatan berkemah di Pasir Luhur Campsite Bogor. Jangan lupa untuk siapkan keperluan yang dibutuhkan ya! Pasalnya akan dikenakan biaya tambahan jika kamu tidak membawa tenda sendiri.

2. Bukit Alesano Bogor

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bogor Cerah (@bogorcerah)

Ingin melihat gemerlap lampu dan keindahan kota Bogor saat matahari? Atau ingin menikmati pemandangan Gunung Gede Pangrango dan perhijauan lainnya saat pagi dan siang hari? Kamu dapat melakukan wisata camping di Bukit Alesano Bogor.

Terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, lokasi camping yang satu ini cocok untukmu yang ingin rehat sejenak dari hiruk-pikuk Ibu Kota. Hanya dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000/orang, kamu sudah dapat menikmati keindahan kota Bogor dari atas Bukit Alesano Bogor.

3. Gunung Bunder

 

View this post on Instagram

 

A post shared by #CAMPINGBOGOR (@bogorcampers)

Mendaki gunung saat waktu liburan tiba memang akan sangat menyenangkan. Untukmu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan mendaki, dapat mengunjungi Gunung Bunder yang berlokasi di Kecamatan Pamijahan, Kota Bogor, Jawa barat. Tidak hanya dapat mendaki gunung saja, kamu pun dapat melakukan acara berkemah di atas ketinggian 750 – 1.050 meter dari permukaan laut.

Dengan suasana yang sejuk, asri, dan pemandangan yang indah, dijamin kamu akan dibuat nyaman ketika berkemah di Gunung Bunder ini. Selain itu, untukmu yang ingin berwisata air, ada beberapa lokasi air terjun yang dapat kamu kunjungi, seperti: Curug Cihurang, Curug Seribu, Curug Ngumpen, dan Curug Cigamea.

Biaya masuk untuk camping di Gunung Bunder ini pun sangatlah terjangkau, yaitu hanya dengan Rp. 10.000. Dengan biaya terjangkau dan pemandangan indah yang ditawarkan, tak heran jika saat ini banyak wisatawan yang melakukan kegiatan berkemah di Gunung Bunder Bogor.

4. Pulau Semak Daun

Untukmu yang memiliki biaya liburan berlebih dan ingin menikmati suasana camping di tengah pulau, dapat memasukkan Pulau Semak Daun sebagai list destinasimu. Berlokasi tidak jauh dari Pulau Pramuka, kamu akan disuguhkan dengan pemandangn pasir putih bersih hingga air laut jernih yang cocok digunakan untuk snorkeling.

Berbeda dengan deretan pulau yang ada di Kepulauan Seribu lainnya, Pulau Semak Daun adalah pulau yang tidak berpenghuni dan memang dikhususkan untuk para wisatawan. Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir jika pulau ini akan ramai oleh warga sekitar dan mengganggu waktu liburanmu.

Jangan lupa untuk selalu siapkan budget berlebih jika ingin liburan ke Pulau Semak Daun ya!

5. Perkemahan Ciputri Tenjolaya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ENJOY BOGOR #enjoybogor (@enjoybogor)

Lokasi berkemah selanjutnya yang menjadi favorit wisatawan adalah perkemahan Ciputri Tenjolaya. Berlokasi di Tapos I, Kecamatan Tenjolaya, Kota Bogor, lokasi camping yang satu ini menjadi favorit karena suguhkan pemandangan alam liar yang dapat menenangkan hati dan pikiran.

Untukmu yang sedang lelah karena masalah di ibu kota, dapat mengunjungi perkemahan Ciputri Tenjolaya ini saat waktu liburan tiba. Selain itu, untukmu yang ingin berwisata air dapat juga mengunjungi Curug Ciputri yang dekat dari bumi perkemahan. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000, kamu sudah dapat menikmati pemandangan alam yang sangat asri dan menyejukkan.

Itu dia beberapa lokasi camping yang menjadi favorit para wisatawan. Kamu dapat memilih sesuai budget dan suasana yang memang kamu inginkan. Jangan lupa siapkan waktu yang tepat ya, agar liburanmu dapat terasa lebih menyenangkan.

Reporter: Rini Apriliani

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here