Tangkuban Perahu Erupsi, 5 Wisata Alam Kece Ini Bisa Jadi Alternatif Lain untuk Liburan di Jawa Barat

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Gunung Tangkuban Parahu dikabarkan mengalami erupsi dan meletupkan abu vulkanik pada Jumat, 26 Juli 2019 sekitar pukul 16.00 WIB. Para pengunjung dan masyarakat yang sedang berada di sekitar area wisata alam itu pun akhirnya dievakuasi demi keamanan.

Nah, kalian yang punya rencana liburan ke Tangkuban Perahu, alangkah baiknya ditunda dulu sementara waktu. Sebagai alternatif lain, kalian bisa mengunjungi sederet destinasi wisata alam lainnya di Jawa Barat yang gak kalah ciamik.

Berikut 5 rekomendasi destinasi wisata alam yang kece di Jawa Barat.

Stone Garden, Padalarang

Tempat satu ini sempat viral dan banyak dijadikan lokasi foto pre-wedding lho gaes. Berlokasi di Gunung Masigit, Cipatat, Stone Garden merupakan padang rumput bertabur bebatuan yang panoramanya indah banget. Kamu mesti coba ke sini!

Alam Panenjoan, Purwakarta

Kalau Bandung punya Tebong Kraton, nah Purwakarta punya Alam Panenjoan. Tempatnya indah banget gaes! Lokasinya berjarak sekitar 17 km dari Kota Purwakarta, tepatnya di Desa Sindang Panon.

Bukit Panembongan, Kuningan

Di Bukit Panembongan, kita bisa menyaksikan hamparan hutan pinus yang indah dan sejuk banget gaes! Lokasinya ada di Desa Tembong, Garawangi. Asyik banget buat foto-foto lho.

Curug Cikaso, Sukabumi

Terletak di Desa Ciniti, Sukabumi Selatan, keindahan air terjun satu ini tak diragukan lagi deh. Terdiri dari 3 air terjun yang berdampingan dan kolam jernih di bawahnya, benar-benar pemandangan yang eksotis gaes!

Green Canyon, Pangandaran

Kalau yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu. Berlokasi di Desa Kertayasa, Pangandaran, panorama Green Canyon sudah sangat populer. Kamu bisa menikmati tebing tinggi dengan Sungai Cijulang yang mengalir di bawahnya dan menjelajahi gua sembari berburu foto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini