Bunga Anggrek. (Foto: Rintani Mundari)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – “Say it with flower” atau “say it with a diamond”, ungkapan isi hati seseorang untuk menggambarkan betapa sayang dan cintanya terhadap pasangannya.

Tetapi tak selalu dengan bunga dan berlian untuk mengungkapkan isi hati Anda terhadap pasangan. Tanaman hias ternyata juga bisa menjadi pengganti dari bunga dan berlian.

Dan tahukah Anda bila ada beberapa tanaman hias yang dianggap sebagai tumbuhan yang romantis? Bahkan bisa mempererat hubungan dengan orang yang Anda sayangi dan cintai!

Mengutip Times of India, ada beberapa tanaman hias yang dianggap romantis. Dalam bentuk tradisional, memberikan tanaman hias berarti menunjukkan rasa cinta, kasih dan sayang, juga kepedulian Anda terhadap pasangan yang Anda cintai.

Anggrek

Anggrek termasuk di antara pilihan yang elegan untuk mengungkapkan cinta kepada seseorang yang istimewa. Bunga anggrek memiliki daya tahan yang lebih lama karena dapat mekar selama lebih dari dua bulan dalam bentuk anggun yang menari-nari di sepanjang bunga dan batang yang seperti kupu-kupu.

Bunga anggrek tidak perlu mekar di musim panas atau musim dingin, sebab anggrek bagus untuk setiap musim.

Aglaonema merah

Warna yang berani tidak selalu harus berasal dari bunga. Ini merupakan salah satu tanaman di mana daunnya yang bergaris-garis, dilucuti dengan nuansa merah dan merah muda yang cemerlang. Aglaonema mungkin tanaman hias yang paling mudah untuk dirawat dan dinikmati selama bertahun-tahun

Bromelia

Adalah suku bunga dari nanas-nanasan dan bentuknya yang memang mirip nanas. Bromeliad memiliki daun hijau dengan bunga beraneka warna, merah, merah muda, ungu, orange, kuning, serta putih.

Perlu diketahui bahwa bromelia tumbuh di tempat yang terang. Sementara kelembapan dapat mengubah ujung daunnya menjadi cokelat.

Nerve plant

Memiliki variasi warna daun merah atau merah jambu yang membuatnya terlihat seperti tanaman yang paling berwarna musim ini. Nerve plant berasal dari spesies tanaman berbunga di keluarga Acantacea yang berasa dari wilayah Amerika Selatan. Tanaman ini dapat tumbuh di tempat cahaya terik maupun sedang.

Tanaman polkadot

Ini memiliki daun hijau tua dengan percikan bintik berwarna merah muda, putih, atau merah. Tanaman polkadot adalah ungkapan untuk mengekspresikan cinta dan perhatian Anda terhadap pasangan.

Lavender

Lavender terkenal dengan khasiatnya yang menenangkan dengan peningkatan suasana hati dan baunya yang harum. Aromanya menarik orang dengan mudah. Ini sangat ideal untuk tumbuh di dalam ruangan tetapi dalam kondisi dan perawatan yang tepat.

Sage

Sage dikenal dengan kualitas perlindungan, keabadian, umur panjang, kebijaksanaan, serta pengabulan keinginan. Itu membuat tempat itu terlihat ajaib dengan getaran yang bagus.

Bambu

Tumbuhan bambu ternyata dapat menarik kegembiraan dan kekayaan, meningkatkan fleksibilitas mental dan membantu pertumbuhan spiritual. Jika seseorang mengalami depresi, bambu dapat menjadi penghilang stres terbaik dan merupakan rencana yang bagus untuk menanamnya di pekarangan rumah Anda.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here