(Foto: Ist)

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Dalam fashion, memiliki selera berpakaian akan menguntungkan Anda. Ini juga berarti bahwa Anda adalah seseorang yang suka bereksplorasi dan bereksperimen dengan hal-hal yang dapat meningkatkan penampilan dan gaya Anda secara keseluruhan.

Pakaian bukan hanya membuat Anda nyaman, tetapi juga dapat menentukan kepribadian. Sementara aksesori akan menyempurnakan penampilan Anda, ketika pakaian tak cukup membuat Anda tampil menawan, seperti pemakaian bandana misalnya.

Melansir Times of India, pemakaian bandana ternyata dapat menunjang, bahkan meningkatkan penampilan Anda secara keseluruhan dalam hitungan detik lho! Berikut beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menunjang penampilan Anda.

Wrap it up

Cara termudah dan tipikal untuk menggunakan bandana yang langsung membuat Anda terlihat gaya adalah dengan membungkusnya di sekitar kepala Anda. Lipat bandana menjadi dua, membentuk segitiga dan dua ujungnya menyisakan ujung ketiga. Dengan cara ini Anda dapat mengatur rambut Anda dengan sangat baik. Anda juga dapat menambahkan aksesori lain, seperti kaca mata atau memakai kalung berlapis untuk gaya bohemian.

Ikat sebagai ikat kepala

Teknik lain untuk menggunakan bandana dan membuatnya terlihat gaya adalah dengan memakainya sebagai ikat kepala. Ketika Anda mengalami ‘hari rambut’ yang buruk tetapi masih ingin tampil bergaya, Anda cukup melipat bandana Anda untuk membuat ikat kepala dan mengikat kedua ujungnya di bawah sanggul berantakan Anda. Pastikan Anda memilih warna yang kontras untuk bandana Anda yang menonjol dengan pakaian yang Anda kenakan.

Gunakan sebagai ikat rambut

Lupa membawa ikat rambut atau kehilangan karet yang Anda lilitkan di pergelangan tangan? Jangan khawatir! Anda dapat dengan mudah menggunakan bandana warna-warni dan bermotif, kemudian mengikatnya di rambut Anda untuk menjaga agar helaian rambut Anda tetap aman. Anda bisa memakai kuncir kuda atau setengah rambut dengan mengikat bandana di atasnya. Teknik ini bukan hanya membuat Anda tampil gaya, tetapi juga terlihat sangat imut dan feminin.

Around your bust

Kehabisan ide tata rambut menggunakan bandana? Nah, Anda bisa dengan mudah membuat atasan bandana cetak berukuran besar. Cukup ikat dua ujung bandana di belakang meninggalkan ujung ketiga di depan dengan tampilan tanpa punggung. Jika Anda ingin lebih kreatif, Anda dapat mengikat dua corak bandana yang berbeda, ikat di semua ujungnya dan gunakan sebagai atasan tanpa lengan untuk musim panas.

Around your neck

Terakhir, Anda bisa mengenakan bandana di leher jika Anda bukan penggemar kalung berlapis. Bandana mungil yang dicetak dapat dengan mudah memenuhi syarat sebagai aksesori untuk menyelesaikan pakaian Anda dengan mengikatkannya di leher Anda. Ini terlihat sangat gaya dan juga memberikan getaran yang sangat segar untuk tampilan Anda secara keseluruhan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here