Keanu Reeves dalam film John Wick (2014)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktor laga asal Amerika Serikat, Keanu Reeves memang tak perlu diragukan lagi karirnya di dunia perfilman Hollywood. Namanya kian melambung seiring dengan film-film yang sukses ia perankan dari masa ke masa.

Aktor tampan yang tepat hari ini, 2 September 2020 genap berusia 56 tahun diketahui telah banyak membintangi sejumlah judul film, salah satunya film action.

Meski banyak film action yang ia perankan, tokoh-tokoh yang dibangun Reeves disetiap film memiliki karakteristiknya masing-masing. Begitu pula dengan aksinya. Jadi, kamu gak akan melihat karakteristik sosok Neo dalam film Matrix saat kamu sedang menonton John Wick.

Berikut adalah film aksi yang sukses diperankan Keanu Reeves dari masa ke masa.

1. Point Break (1991)

Keanu Reeves dalam film Point Break

Pertama ada film Point Break yang Reeves perankan saat usianya baru menginjak 27 tahun. Bagi remaja era tahun 90-an, Point Break menjadi salah satu film yang asyik dan wajib ditonton.

Dalam film ini, Keanu Reeve berperan sebagai Johnny Utah, seorang FBI yang diutus untuk menyusup kedalam kelompok perampok yang juga merupakan peselancar ekstrem. Saat Johnny barhasil masuk, ia malah dianggap sebagai kawan bahkan menjadi orang kepercayaan Bodhi, ketua gang tersebut.

Hal tersebut tentunya membuat Johnny merasa dilema harus patuh dengan atasannya atau malah membantu para kelompok perampok.

Dalam film ini, Reeve memarken aksinya yang menegangkan mulai dari ikut berolaharaga ektrem, berselancar diombak besar, sampai mengendarai motorcross

2. Speed (1994)

Keanu Reeves dalam film Speed (1994)

Dalam film Speed, aksi Keanu Reeve juga tak kalah menegangkan. Ia berperan sebagai Jack Traven, seorang polisi dari Departemen Kepolisian Los Angeles yang berusaha menghentikan bus yang berisi bom.

Aksinya di film ini bisa bikin para penggemarnya menahan nafas sangking tegangnya. Sebab, Jack harus cepat untuk menyelamatkan semua penumpang bus dari teror tersebut.

3. The Matrix

Keanu Reeves dalam film The Matrix (1999)

Jika sebelumnya Reeves berhasil memerankan film bergenre action thriller, maka film The Matrix sedikit berbeda dari film-film yang ia mainkan sebelumnya.

The Matrix adalah film bergenre Science-fiction asal Amerika Serikat. Di film ini, Reeves berperan sebagai Thomas Anderson, seorang ahli komputer dengan dua identitas. Nama keduanya adalah Neo.

Dalam film ini, Reeves tak hanya tampan, tapi juga tampil keren dan gagah. Aksinya pun sedikit berbeda dari film sebelumnya, karena ada sentuhan kekuatan-kekuatan super.

5. John Wick

Keanu Reeves dalam film John Wick (2014)

Meski di film ini Reeves sudah lebih tua, namun ia tak kehilangan pesona dan karismanya untuk membintangi film aksi. Contohnya di film John Wick ini.

Reeves berperan sebagai sosok John Wick, mantan pembunuh bayaran yang memutuskan untuk pensiun. Namun, ketenangan masa pensiunnya di usik oleh sekelompok orang yanh membuatnya marah.

Aksi Reeves di film ini juga terbilang sadis. Membuktikan bahwa meski sudah tak muda lagi ia tetap gesit dan berkarisma. Film John Wick diketahui memiliki sekuel, John Wick Chapter 2 dan John Wick Chapter 3: Parabellum.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here