Presiden AS dan Wakil Presiden AS usai pelantikan. (Foto: AP)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gaya Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris dan ibu negara Jill Biden jadi sorotan. Ya, gaya busana Kamala dan istri Presiden Joe Biden yang stylish itu menyita perhatian banyak kalangan.

Jill Biden menggunakan blazer berwarna biru laut dan masker sutra yang serupa dengan warna busananya, sedangkan Kamala memilih menggunakan blazer berwarna ungu. Kedua wanita tersebut berpakaian dan berdandan sesuai dengan peran serta gaya pribadi masing-masing.

Gaya busana Kamala Harris dan Jill Biden sangat fashionable namun tetap elegan. Meski telah berusia 56 tahun, Kamala Harris terlihat tetap modis. Tak kalah dengan Kamala, Jill pun dalam kehidupan sehari-harinya tetap tampil dengan gaya yang simple namun elegan.

Walaupun terjun ke dalam dunia politik, bagi perempuan, fashion merupakan sebuah senjata. Seringkali fashion yang digunakan politikus perempuan dibandingkan dengan kebijakan politik, serta menjadi sasaran salah fokus. Inilah beberapa gaya busana yang dipakai oleh Kamala Harris dan Jill Biden.

Pertama, Blazer. Kamala Harris senang menggunakan blazer dan celana panjang dengan blus bergaya pita pussybow agar tampak lebih feminin, bukan hanya sekedar gaya, busana ini menyimpan makna yang mendalam.

Kamala yang menggunakan busana serba putih terlihat lebih berwibawa. Sedangkan Jill Biden menggunakan blazer dan dress berwarna biru dongker, pun dengan maskernya yang berwarna senada. Agar terlihat lebih hidup, Jill menambahkan long necklace warna putih.

Kedua, Dress. Jill Biden lebih senang menggunakan dress dibandingkan dengan celana terlihat dalam postingan akun instagramnya, di mana ia lebih sering memakai dress. Berbeda dengan Kamala Harris yang nampaknya lebih senang menggunakan celana.

Gaya busana yang digunakan Jill Biden sangat menarik perhatian, terutama saat menggunakan dress bermotif bunga-bunga berwarna hijau tosca. Dengan masker bermotif senada, membuat Jill nampak lebih fashionable.

Kemudian, Kamala Harris yang kerap tampil beda dengan politikus lainnya ketika Ia berada di hadapan publik. Kamala kerap menggunakan kemeja putih dengan celana jeans biru muda dan sepatu kets, membuat penampilannya lebih casual. Tetapi ia juga pernah menggunakan dress, di mana saat itu Kamala menggunakan gaun berwarna hitam dengan sentuhan kalung mutiara hitam yang membuatnya nampak lebih elegan.

Ketiga, Alas kaki. Jill Biden nampaknya lebih senang memakai heels yang tinggi ketika ia harus tampil di hadapan publik. Sedangkan Kamala Harris merupakan seseorang pecinta sneakers. Beberapa kali ia terlihat menggunakan sneakers di hadapan publik. Ia senang menyocokkan sneakersnya dengan busana yang formal. Dengan menggunakan sneakers seolah-olah ia merupakan sosok wanita intelektual yang merakyat.

Reporter: Azizah Putri Octavina

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here