Takut, Yuk Baca Doa Ini agar Terhindar dari Perbuatan Syirik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagai seorang Muslim kita percaya bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad utusan Allah. Dan Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya.

Allah SWT pulalah Dzat Yang Maha Menguasai dan Yang Maha Perkasa, serta tiada kekuatan lain selain kebesaran dan keagungan Allah SWT. Dalam hal ini meyakini Allah sebagai satu-satunya Tuhan di muka bumi adalah salah satu rukun Iman,

Sehingga berbagai hal yang menyekutukan Allah SWT disebut syirik. Dan orang-orang yang menyekutukan Allah sama saja tidak memiliki keimanan di dalam hatinya, baik keimanan kepada Allah SWT maupun keimanan terhadap agama Islam.

Untuk itu, sebagai seorang Muslim sewajibnya menjaga diri, tubuh, serta pikiran agar senantiasa bersih dan jauh dari hal-hal berbau syirik. Selain memahami macam-macam syirik dalam Islam, perlu diketahui pula bahwa terdapat doa yang bisa kita lantunkan agar terhindar dari perbuatan syirik, yaitu sebagai berikut:

“Rabbi hab li qalban taqiyya, naqiyyan minas syirki bariyya, la kafiraw wala syaqiyya, warfa‘ni warhamni.”

Artinya:

“Tuhanku, berikan untukku anugerah hati yang takwa, suci-bebas dari syirik, tidak kufur, dan tidak celaka. Tuhanku, angkatlah derajatku dan turunkan rahmat-Mu bagiku.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Waspada Provokasi Kelompok Radikal Jelang Putusan MK

Kelompok radikal terus saja berupaya untuk merongrong stabilitas bangsa termasuk kekuatan persatuan dan kesatuan diantara segenap elemen yang sebenarnya...
- Advertisement -

Baca berita yang ini