Takut ke Bioskop, Ini Film Nasional yang Berjaya di TV Streaming

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masih takut ke Bioskop karena pandemi Covid-19? ternyata menonton film di tayangan TV streaming mengasyikan juga. Menyambut hari film nasional yang jatuh pada 30 Maret 2021, tak salah rasanya jika menonton tayangan film nasional di TV streaming.

Siapkan pop corn, makanan dan minuman ringan, sambil selonjoran, inilah deretan film nasional yang layak ditonton di rumah.

Geez & Ann

Beberapa waktu lalu, film bergenre romansa ini sukses membuat kalangan remaja terbawa suasana dengan kisah yang diberikan. Kisah yang diberikan seakan sebagai realita kehidupan cinta remaja. Film yang disutradarai oleh Riski Balki ini telah tayang perdana pada 25 Februari 2021 di TV Streaming Netflix.

Ann merupakan sosok gadis yang mandiri dan selalu berkata apa adanya, namun keinginannya sangat kuat dalam menginginkan cinta yang dapat bertahan lama. Sedangkan, Geez, pria misterius yang berhasil membuat Ann jatuh hati.

Pertemuan mereka membuat perjalanan cinta keduanya tidak berjalan dengan mulus. Meski saling suka, keduanya harus dihadapkan dengan hubungan jarak jauh. Geez yang melanjutkan sekolahnya di luar negeri membuat Ann harus menghadapi pertentangan keluarga, sakit hati, dan merasa dibohongi oleh Geez.

Sri Asih

Seperti Marvel yang menghadirkan pahlawan super, Jagat Sinema Bumilangit juga sama, namun pahlawan supernya diambil dari tokoh pahlawan Indonesia, salah satunya Sri Asih. Sri Asih merupakan film kedua yang dikeluarkan Jagat Sinema Bumilangit setelah sebelumnya film Gundala berhasil menyita publik pada tahun 2019.

Sebenarnya Sri Asih dirilis pada November 2020, namun dikarenakan bersamaan dengan masa Pandemi Covid 19, film ini dijadwalkan ulang saat kondisi perfilman Indonesia membaik. Netflix akan menyiarkan film ini di Maret 2021.

Menceritakan Nani Wijaya (diperankan Pevita Pearce) yang memiliki kekuatan ketika dirinya mengucapkan kata sakti “Dewi Asih”. Kekuatan yang dimilikinya seperti, kebal terhadap peluru, dapat menggandakan diri, dan dapat terbang.

Kekuatan tersebut akan digunakan ketika ia bertemu penjahat tidak lain musuh bebuyutannya ialah serigala hitam dan gerombolan geng kawa-kawan. Film ini bisa disaksikan di TV Streaming Netflix.

Yowis Ben 3

Setelah berhasil dan sukses membuat 2 film dengan judul yang sama, di tahun 2021 film ketiga Yowis Ben akan dirilis. Sama seperti film-film kebanyakan, Yowis Ben 3 seharusnya rilis pada tahun 2020. Karena covid 19, perilisan film harus ditunda hingga tahun 2021.

Film ini menceritakan masalah keuangan yang dihadapi Bayu Skak setelah dirinya diputus hubungan oleh Susan (Cut Meyriska). Permasalahan mulai berdatangan secara spontan, untungnya band Yowis Ben menjadi satu-satunya tempat dirinya mencari uang untuk memecahkan persoalan keuangan yang dihadapi Bayu Skak. Di film ketiga ini tidak jauh menceritakan tentang kehidupan anak band juga diselingi dengan cerita-cerita lucu yang mewarnai hidup anak band. Film ini bisa disaksikan di sejumlah TV Streaming.

Dua Garis Biru

Film yang memiliki pesan moral pendidikan seks sejak dini ini sukses mendapatkan penghargaan pada Festival Film Bandung sebagai film terpuji, skenario terpuji dan penata artistik terpuji. Meski film ini memiliki pesan moral yang baik, namun saat pemutaran film banyak menuai kontra. Film ini dapat disaksikan di penyedia film online Viu.

Diceritakan Dara (Adhisty Zara) dan Bima (Angga Yunanda) yang sedang merasakan cinta di masa SMA tiba-tiba menemui hal yang ditakutkan semua orang. Dara yang hamil, mau tidak mau membuat keduanya mengorbankan masa depan mereka dengan harus melewati masa-masa suram.

Habibie & Ainun

Berkisah tentang perjalanan hidup Presiden RI ke 3, Bacharuddin Jusuf Habibie (Reza Rahadian) diselingi dengan perjalanan cintanya dengan Hasri Ainun (Bunga Citra Lestari). Film ini sukses mendapatkan penghargaan berupa pemeran utama pria terbaik serta pemenang scenario dan tata busana terbaik Festival Film Indonesia tahun 2013.

BJ Habibie yang saat muda sering dipanggil Rudy Habibie oleh teman-temannya memiliki cita-cita dapat menyatukan Indonesia melalui pesawat terbang. Bersama dengan istrinya, Hasri Ainun yang berprofesi sebagai dokter muda, sukses membuat BJ Habibie dan Indonesia tidak dipandang sebelah mata, terkhusus orang-orang Jerman yang pernah menindas BJ Habibie.

Film nasional yang menceritakan sejarah tokoh pahlawan Indonesia ini sekarang dapat ditonton melalui penyedia film online Disney+Hotstar.

Susi Susanti

Salah satu atlet legendaris Indonesia telah dibuatkan film yang berjudul sama dengan nama sang atlit. Film ini menceritakan tentang semangat dan perjuangan Susi Susanti dalam mendapatkan pengakuan dunia setelah meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade 1992 di Barcelona.

Di dalam perjuangannya tersebut, Susi membuktikan pada dunia bahwa pahlawan tidak diukur dari tingginya prestasi, namun dari pengorbanannya untuk tanah air. Berkat cerita perjuangannya itu, Festival Film Indonesia tahun 2020, memberikan penghargaan bagi Susi sebagai pemeran utama wanita terbaik. Film Susi Susanti dapat ditonton di layanan penyedia film online Disney+Hotstar.

Reporter : Rama Kresna Pryawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini