Takut Diselingkuhin? Begini Cara Pantau Pacar Lewat Whatsapp dan IP Adress

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak sedikit dari pasangan yang penasaran atau mungkin mengkhawatirkan di mana keberadaan kekasih arau orang terdekatmu Kamu yang hidup di zaman serba modern ini mesti bersyukur, karena Kamu bisa memantau keberadaan mereka.

Caranya mudah, yakni dengan menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp. Aplikasi ini tak hanya membantu kita dalam berkomunikasi dengan orang, tetapi juga bisa melacak di mana keberadaan mereka bagaikan punya radar canggih.

Bila saat ini kamu sedang galau atau penasaran di mana lokasi pacar kamu, coba deh lakukan cara ini di WhatsApp:

1. Gunakan Fitur ‘Bagikan Lokasi Terkini’

Kamu bisa menggunakan fitur ‘Bagikan Lokasi Terkini’ untuk mengetahui keberadaan pacar atau teman. Fitur ini bermanfaat ketika kita sedang janjian dengan mereka.

Caranya mundah, pilih ‘Attach’ seperti saat kamu hendak membagikan foto atau video, namun untuk berbagi lokasi tentunya yang kamu pilih adalah ‘Location’.

Selanjutnya pilih ‘Bagikan Lokasi Terkini’ (share live location). Jika kamu membaginya di grup, maka setiap anggota bisa melihat lokasi kamu saat ini.

Sebaiknya, kamu juga meminta mereka untuk melakukan hal sama, agar diketahui pula di mana lokasi realtime mereka. Jadi mereka gak bisa bohong deh, bilang otw tapi ternyata belum mandi.

2. Menelusuri IP Address

Kamu harus bekerja lebih keras untuk mengetahui di mana lokasi pacar berdasarkan IP address-nya. Ini juga bermanfaat untuk mengetahui si dia selingkuh atau tidak.

Pasti banyak yang tertarik deh…

Tapi, yang perlu diketahui adalah cara ini hanya dapat dilakukan menggunakan laptop ataupun komputer. Dikutip dari Jalan Tikus, coba ikuti pelan-pelan cara di bawah ini ya.

– Pertama, kamu harus membuka WhatsApp Web untuk mendapatkan IP addres si dia.

– Jangan lupa untuk menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang, kecuali browser yang sedang digunakan untuk chatting.

– Untuk dapat melakukannya, buka fungsi task manager dengan menekan kombinasi tombol Ctrl+Alt+Delete.

– Pilih aplikasi berjalan yang hendak ditutup, kemudian End Task.

– Dikutip dari Jalan Tikus, selanjutnya tekan Win + R dari keyboard komputer kamu.

– Ketik cmd dan tekan enter. Pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan enter.

– Dari situ akan terlihat di mana lokasi sebenarnya si target.

Sebagai informasi, cara ini juga dapat digunakan untuk melacak lokasi seseorang lewat chatting Facebook. Namun ingat, mengetahui lokasi sebenarnya seseorang sebaiknya dilakukan saat darurat saja, agar tidak mengganggu privasinya.

Ingat pula untuk tidak memanfaatkannya untuk hal yang tidak penting ya…

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini