Tak Harus Diet untuk Turunkan Berat Badan, Ini 4 Tips Ampuhnya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tak sedikit orang yang mengidamkan tubuh ideal dan bebas dari penumpukan lemak tapi tanpa melalui diet untuk meraih itu. Sebagian orang beranggapan hal itu tidak mungkin tanpa diet. Benarkah demikian?

Ternyata, ada acara-cara ampuh untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet. Mengutip dari boldsky.com, berikut empat cara-cara paling ampuh menurunkan berat badan tanpa diet:

1. Hindari Minum Bersoda

Ini bukan termasuk sebagai upaya diet. Hanya saja, kenapa Anda harus memilih soda, padahal banyak jenis minuman lain yang lebih menyegarkan dan menyehatkan. Minuman bersoda yang tinggi kalori hanya akan menambah berat badan, maka sebaiknya Anda hindari.

2. Minum Banyak Air

Mengkonsumsi banyak air, sekitar enam sampai delapan gelas per hari, tak hanya membuat tubuh tetap terhindrasi, tapi turut membuang racun secara rutin di dalamnya. Pembuangan racun ini dapat menurunkan berat badan, sekaligus memperbaiki metabolisme tubuh.

3. Jangan Lewatkan Sarapan

Melewatkan sarapan akan membuat metabolisme tubuh berjalan lambat dan tidak normal, termasuk proses pencernaan. Jika proses pencernaan tidak normal, maka makanan yang tidak tercerna akan diubah menjadi lemak. Berat badan pun akan terus meningkat.

4. Makan Banyak Buah

Buah dengan serat yang tinggi dapat membuang lemak dalam tubuh. Selain itu, buah juga memperbaiki metabolisme dengan menyuplai nutrisi yang sesuai kebutuhan tubuh sekaligus menyehatkan. (Ryan Virgiawan)

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini