Aktor Tom Hanks miliki film-film yang fenomenal
Aktor Tom Hanks miliki film-film yang fenomenal

MATA INDONESIA, JAKARTA-Nama Tom Hanks sama sekali tidak asing bagi para pecinta film. Tak hanya dikenal melalui aktingnya dalam film-film peraih penghargaan seperti Forrest Gump, Big, dan Cast Away, suaranya juga dikenal lewat perannya sebagai pengisi suara Sheriff Woody di film Toy Story yang digemari banyak orang.

Sejak awal kariernya hingga kini, Hanks telah meraih beberapa penghargaan di sejumlah ajang bergengsi, seperti Golden Globe dan menjadi Aktor terbaik di ajang Academy Award.

Dia juga pernah memenangkan People’s Choice Award untuk kategori Aktor Terbaik lewat perannya dalam film ‘Forrest Gump’.

Pria dengan banyak penggemar di seluruh penjuru dunia itu telah malang melintang di dunia seni peran Hollywood sejak tahun 1977.

Selama berkarier, Hanks telah membintangi lebih dari 92 film, memproduseri lebih dari 58 film, menyutradarai 8 film, dan ikut menulis naskah di 7 buah judul film.

Nah, ini deretan film Tom Hanks yang mendunia dan fenomenal ceritanya:

  1. Cast Away

Kisah berawal dari Chuck Noland (Tom Hanks), seorang eksekutif muda perusahaan Federal Express (FedEx). Dalam perjalanan dinas, pesawatnya mengalami kecelakaan dan hanya dia penumpang yang selamat.

Chuck terdampar di sebuah pulau terpencil tanpa setitik harapan untuk dapat kembali lagi. Setelah empat tahun terdampar, Chuck menjadi mahir menangkap ikan dengan tombak buatan, membuat api secara tradisional, dan terbiasa hidup dalam kesendirian. Karena ingin kembali ke peradaban manusia, dia membuat sebuah rakit dari kayu.

  1. Philadelphia

Philadelphia adalah sebuah film drama tentang penyakit HIV/AIDS, homoseksualitas, dan homofobia. Andrew Bennet yang menjadi muara dari cerita ini harus mengalami stigma yang menyakitkan di masyarakat modern.

Selain Hanks, film ini juga dibintangi oleh Denzel Washington. Dalam film ini, Hanks menyabet penghargaan Oscar pertamanya sebagai Aktor Terbaik.

Moral dari film adalah tak seorang pun berhak merampas kebebasan orang lain, berbuat sewenang-wenang, atau menyebarkan prasangka, khususnya di hadapan hukum atas dasar perbedaan ras, gender, agama, budaya, seksualitas, atau penyakit seseorang.

  1. Big

Big adalah sebuah film komedi keluarga unik, yang menceritakan tentang Josh, seorang bocah yang keinginannya untuk menjadi dewasa dikabulkan oleh sebuah mesin di sebuah pasar malam.

Mulanya, Josh bingung menjadi dewasa, tapi lama-kelamaan dia sangat menikmatinya karena tiba-tiba dia mendapat pacar dan karier yang bagus. Namun, akhirnya bocah itu harus menentukan sikap, akan tetap menjadi dewasa atau kembali menjadi bocah lagi.

Tom mendapat nominasi Oscar pertamanya dan Big menjadi salah satu film yang paling banyak mendulang dolar pada tahun 1988.

  1. Forrest Gump

Forrest Gump diadaptasi dari novel karya Winston Groom, yang mengisahkan tentang anak yang kecerdasanya terbatas. Meskipun dianggap bodoh, nasib selalu berpihak padanya.

Forrest (Tom Hanks) berhasil kuliah karena bergabung dengan tim football, selamat saat dinas di Vietnam, dan menjadi petambak udang kaya raya. Namun bukan hidup bergelimang uang cita-cita Gump, melainkan Jenny yang ia yakini sebagai cinta sejatinya yang harus ia sayangi.

  1. Captain Phillips

Diambil berdasarkan kisah nyata, cerita pembajakan kapal kargo ini diangkat ke layar lebar yang dibintangi oleh Tom Hanks dan Paul Greengrass sebagai sutradaranya.

Kisah perjuangan Richard Phillips, Kapten dari kapal Maersk Alabama yang mengangkut kargo sebesar 17.000 ton dengan 20 orang awak, diawali dengan sedikit kilas balik sebelum sang Kapten dan kapalnya berangkat menuju Mombasa, Kenya.

  1. Saving Private Ryan

Film kolaborasi antara Tom Hanks dengan sutradara kondang Steven Spielberg itu mengisahkan penyelamatan prajurit Ryan (Matt Damon) yang tiga saudaranya tewas di perang Dunia ke-2. Agar tidak dipandang buruk, kapten Miller (Hanks) dan anak buahnya ditugaskan menyelamatkan satu-satunya anak dari keluarga Ryan yang tersisa.

  1. The Da Vinci Code

Film The Da Vinci Code merupakan film bergenre misteri thriller yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Dan Brown. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2006 di Amerika, film The Da Vinci Code menceritakan misteri pembunuhan menggunakan kode.

Dalam film ini, Tom Hanks berperan sebagai Robert Langdon, seorang sejarawan dan ahli symbol yang apatis terhadap nilai-nilai ketuhanan. Bersama sejumlah petinggi otoritas keamanan dunia, ia berburu dengan waktu untuk memecahkan misteri di balik kode-kode memusingkan demi menguak maksud pembunuhan beruntun itu.

  1. Angels and Demons

Film Angles and Demosn merupakan sekuel lanjutan film The Da Vinci Code. Sama seperti film terdahulunya, Tom Hanks yang berperan sebagai Robert Langdon harus berkutat dengan kode dan simbol demi memecahkan keberadaan organisasi rahasia paling berbahaya di dunia, Iluminati.

  1. Catch Me If You Can

Film Catch Me If You Can merupakan karya adaptasi dari buku berjudul sama karya Frank Abagnale dan Stan Redding. Film berkisah mengenai perburuan seorang pelaku kasus penipuan dan penggelapan besar, Frank Abagnale, yang diperankan aktor Leonardo di Caprio oleh seorang detektif spesialis FBI bernama Carl Hanratty yang diperankan oleh Tom Hanks.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here