Pantai Kejawan Cirebon

MATA INDONESIA, JAKARTA – Digadang-gadang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, tampaknya mitos pantai Kejawanan tersebut tak menghentikan para pengunjung untuk datang dan membuktikannya secara langsung. Bahkan, hingga kini masyarakat yang percaya mitos itu tak sedikit jumlahnya.

Dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang paling di rekomendasikan di Cirebon, pantai Kejawanan disebut-sebut memiliki suatu keajaiban. Pantai ini dipercaya memiliki kekuatan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan hingga berat, seperti penyakit kulit dan stroke. Para pengunjung meyakini jika berkumur dengan air laut sudah dapat menyembuhkan penyakit yang diidap seseorang.

Ada kalanya, setiap hari Sabtu dan Minggu pantai dpenuhi oleh pengunjung yang ingin mengobati penyakitnya. Kebiasaan untuk membuang pakaian yang dipakai ketika berendam menjadi salah satu tradisi yang kerap dilakukan.

Dikutip dari situs Wisata Cirebon, bukan hanya penduduk lokal, pengunjung pantai ini pun diramaikan oleh pengunjung dari luar kota yang mengetahui tentang mitos ini. Kebanyakan dari pengunjung luar kota berasal dari Majalengka dan Indramayu.

Terlepas dari mitos yang beredar, pantai Kejawanan menawarkan keindahan yang mempesona. Cocok sekali bagi Anda yang berminat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Layaknya Hawaii, pantai ini pun memiliki spot foto sunset yang tidak kalah menakjubkan.

Pepohonan rindang di sekitar pantai, menambah suasana nyaman dan segar. Disini pun pengunjung dapat menikmati pemandangan beberapa tanggul selagi menunggu munculnya sunset.

Apalagi hidangan khas laut yang memanjakan lidah berjejer di pinggir pantai. Hidangan itu siap untuk menenangkan perut Anda yang keroncongan. Nikmatnya hidangan olahan laut serta angin laut yang menyapa tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Yang lebih menarik, pengunjung dapat menyewa perahu yang berada di sekitar bibir pantai. Cukup dengan lima ribu rupiah, pengunjung berkesempatan untuk menikmati pemandangan laut dari sudut yang berbeda. Wah, pasti asyik sekali ya!

Nah, bagi Anda yang merasa tidak yakin dengan fasilitas yang tersedia, jangan khawatir. Pengelola pantai sudah menyediakan berbagai fasilitas yang menjamin kenyamanan pengunjung. Mulai dari toilet, penyewaan perahu karet, perahu nelayan, tempat parkir yang luas dan berbagai warung makanan.

Jika Anda berminat menjadikan pantai Kejawanan sebagai destinasi wisata, pantai ini beroperasi sejak pukul 6 pagi sampai 6 sore. Selamat berlibur!

Reporter: Ananda Salsabila Nadira

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here