Manfaat dari odol di kehidupan sehari-hari
Manfaat dari odol di kehidupan sehari-hari

MATA INDONESIA, JAKARTAOdol merupakan sebuah produk yang digunakan masyarakat di dunia untuk membersihkan gigi. Odol sendiri sebenarnya adalah salah satu merek pasta gigi asal Jerman yang dibawa oleh para tentara Hindia Belanda.

Namun, tahukan Anda, ternyata odol punya manfaat lain di dalam kehidupan, selain untuk menjaga kesehatan gigi.

  1. Menghilangkan Noda

Pertama yaitu pasta gigi dapat menghilangkan noda yang membandel pada pakaian. Tentu saja tak banyak orang yang tahu akan hal ini. Sebagian besar orang-orang hanya mempercayakan noda pada deterjen.

Caranya juga bisa terbilang simple. Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada noda yang membandel yang menempel pada pakaian anda. Setelah itu kucek sampai noda tersebut hilang.

  1. Membersihkan Kuku

Biasanya wanita akan berlomba-lomba untuk melakukan perawatan pada kuku mereka. Terkadang harga yang harus dibayarkan pun tak main-main. Apalagi jika salonnya merupakan salah satu salon favorit nggak terbayangkan berapa harga yang harus dikeluarkan hanya demi kuku.

Namun sekarang anda tak perlu khawatir lagi, karena anda bisa tampil dengan kuku yang bersih dan cantik hanya dengan memanfaatkan pasta gigi saja.

Caranya mudah anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada kuku anda lalu diamkan beberapa menit. Kemudian gosok dengan sikat kecil dan bilas dengan air.

  1. Menjernihkan Kaca

Apa kaca di rumah kamu makin lama terlihat semakin buram? Tenang, kamu masih bisa membuatnya kembali jernih seperti pertama kali beli. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada kaca yang buram. Selanjutnya, lap menggunakan kain dan bilas dengan air bersih.

  1. Mengurangi Rasa Gatal

Jika kamu merasakan gatal pada kulit, coba oleskan bagian gatal tersebut dengan pasta gigi. Ya, mungkin banyak dari kamu yang tak tahu bahwa pasta gigi bisa membantu mengurangi rasa gatal. Hanya saja jangan mengoleskan pada bagian kulit yang sedang terluka karena bisa menyebabkan iritasi.

2 KOMENTAR

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here