wisata Indonesia yang Ciamik

MINEWS, JAKARTA-Indonesia memiliki sejuta obyek wisata yang ciamik dan memanjakan mata pengunjungnya.  Mulai dari wisata alamnya, budaya, kuliner dan masih banyak lagi.

Bicara mengenai keindahan alam Indonesia, memang tak pernah ada habisnya. Selalu saja ada tempat yang membuat turis betah dan ingin kembali lagi ke sana.

Bahkan, Indonesia pernah masuk daftar 20 negara terindah di dunia diperingkat ke enam berdasarkan voting disebuah situs wisata Rough Guides. Indonesia mengalahkan beberapa negara yang terkenal dengan keindahan wisatanya seperti Amerika Serikat dan Switzerland.

Meski begitu, masih banyak wisata alam Indonesia yang belum terekspos. Umumnya wisatawan hanya tahu tentang Bali dan Lombok saja.  Padahal, banyak wisata alam di Indonesia yang menawarkan keindahan seperti berikut ini:

  1. Pantai Ora, Maluku

Pantai yang terletak di kawasan Timur Indonesia ini masih banyak yang tidak mengetahuinya. Padahal, jika kamu berkunjung ke sana kamu akan disuguhi pemandangan jernihnya air laut yang biru dengan backround pegunungan kapur.

Karena keindahannya, pantai ini bahkan sempat disejajarkan dengan pantai yang ada di Maladewa. Memang akses untuk ke sana sangat sulit, kamu harus menggunakan jalur udara, laut dan darat sekaligus. Namun, semua itu dijamin akan terbayarkan ketika kamu sampai di sana.

  1. Danau Kaco, Jambi

Berlokasi di Dusun Baru Lempur, tepatnya dikaki Gunung Kerinci Jambi, danau Kaco memberikan pemandangan yang mempesona. Tak banyak yang tahu di wilayah Taman Nasional Kerinci ada danau indah yang tersembunyi ini.

Airnya sangat biru dan dikelilingi pepohonan membuat suasananya sangat asri dan nyaman. Danau kaco akan semakin indah bila dilihat pada malam hari, terutama dibulan purnama saat bulan memantulkan sinarnya ke air. Untuk menuju ke danau ini kamu harus menyusuri hutan selama 4 jam dan harga tiket masuknya sangat murah, yakni 5 ribu rupiah saja.

  1. Air Terjun Benang Stokel, Lombok

Lombok menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sudah mendunia. Selain menawarkan pantai yang eksotis seperti Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, ternyata Lombok mempunyai Air Terjun Benang Stokel.

Air terjun yang terletak dikawasan Taman Nasional Gunung Rinjani ini, memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Nama Benang Stokel sendiri, memiliki arti seikat benang, lantaran air terjun yang tumpah menyerupai ikatan benang yang halus.

Airnya yang segar dan udaranya yang dingin membuat suasanya terkesan tenang. Cocok buat kamu yang ingin me-refresh otak sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan kamu.

  1. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Ujung timur Pulau Jawa, tepatnya di Banyuwangi ternyata menyimpan surga wisata alam yang sangat indah. Meski begitu, masih banyak yang belum tahu tentang Red Island atau Pantai Pulau Merah ini.

Pantai ini masih bersih dan berlatar belakang bukit yang hijau. Di sana kamu bisa melakukan surfing dengan ombak yang tentunya bersahabat. Harga tiket masuknya juga masih murah yaitu 8 ribu rupiah saja.

  1. Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Jika kamu sedang berlibur ke Bromo atau Semeru jangan lupa mampir ke objek wisata yang satu ini gais. Tak banyak yang tahu, air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa yakni 200 meter.

Air terjun ini dikelilingi tebing yang tinggi menjulang yang terkesan gagah. Meski perlu berjalan kaki untuk menuju ke sana, lelahmu akan terbayar dengan pesona alam yang menakjubkan ini. Dijamin hati dan pikiranmu akan tenang dan rileks. (Hutri Dirga)