Tahun 2020, WhatsApp Tak Bisa Lagi Digunakan di Android Versi Jadul

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Bagi pengguna ponsel jadul yang punya aplikasi Android 2.3.7 Gingerbread dan versi yang lebih lama, mulai 1 Februari 2020 mendatang tak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Dilansir dari Android Authority, WhatsApp akan berhenti memberikan support kepada beberapa perangkat Android. Setelah 1 Februari mendatang, pengguna tidak lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada di versi Android yang lebih lama.

Akan tetapi kebijakan baru ini disebut tidak akan memengaruhi banyak pengguna Android. Menurut dasbor distribusi Android, hanya 0,3 persen dari semua pengguna Android per Mei 2019 masih menjalankan versi Gingerbread atau versi yang lebih lama.

Selain Android, WhatsApp juga disebut tidak akan lagi mendukung perangkat iOS yang masih menjalankan iOS 8 atau versi yang lebih lama pada 1 Februari mendatang. Karenanya, pengguna disarankan untuk menggunakan versi Android yang lebih baru dengan mengganti smartphone atau jika tersedia, mendapatkan pembaruan sistem operasi. Tak hanya untuk mendapatkan dukungan WhatsApp, akan tetapi menggunakan versi Android yang lebih baru juga akan meningkatkan keamanan perangkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini