Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MINEWS, JAKARTA – Apa yang biasa kamu lakukan di saat penat? Atau di saat kamu butuh waktu sendiri alias me time untuk menyegarkan kembali pikiranmu?

Rebahan adalah cara palng simple yang bisa kamu lakukan di saat senggang. Dengan beristirahat sejenak di kasur tanpa melakukan kegiatan apapun, sudah dapat membuat badan dan pikiran kita terasa segar kembali.

Tagar #HariRebahanNasional sedang ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Banyak netizen yang menuliskan cuitan kocak perihal hashtag tersebut.

Bicara soal rebahan, ternyata ada beberapa kegiatan bermanfaat yamg bisa kamu lakukan selama tiduran, loh! Salah satunya bahkan bisa bikin kamu sehat.

Yuk, intip beberapa kegiatan tersebut biar rebahan kamu juga nggak sia-sia!

1. Olahraga

Rebahan nggak selalu negatif, loh. Kamu bisa bikin badanmu sehat dengan olahraga di atas kasur tanpa membuang banyak tenaga. Misalnya dengan sit-up, melakukan sikap lilin, menggerakkan kakimu ke udara seakan sedang mengayuh sepeda, dan gerakan lainnya.

Olahraga seperti itu baik untuk otot perut, lengan, dan membuat kakimu terlihat lebih jenjang.

Nggak harus di lapangan dan keluar uang banyak, sekarang kamu bisa olahraga murah dan gampang sambil bermalas-malasan di kasur. Lemakmu bisa terbakar hanya dengan gerakan-gerakan sederhana tersebut.

2. Membaca

Bisa dibilang ini adalah kegiatan yang paling mudah yang bisa kamu lakukan selagi rebahan. Hanya bermodalkan buku, kamu sudah dapat ilmu tanpa mengganggu kegiatan bermalas-malasanmu!

Dengan teknologi yang sudah canggih, kamu juga bisa membaca apapun melalui gadget. Ada banyak buku yang bisa kamu baca lewat internet, atau bisa juga mengunggah aplikasinya.

Membaca buku sambil rebahan ditemani secangkir kopi, sudah bisa melengkapi waktu luangmu yang bermanfaat.

3. Ngemil makanan sehat

Saat lagi mager-magernya, kamu bisa coba ngemil makanan sehat untuk mengembalikan energi kamu. Pilih camilan ringan dan menyehatkan seperti buah-buahan, kacang almond, atau snack sehat lainnya.

Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan berat, karena nanti malah bikin kamu kekenyangan dan tambah mager.

Biar makin produktif, kamu bisa coba cara ini. Sambil rebahan, kamu bisa terus ngunyah tanpa bosan. Selain membuat waktu luangmu bermanfaat, badanmu juga jadi makin sehat.

4. Membuat to-do-list

Supaya rencana kegiatanmu nggak saling bentrok di kemudian hari, ada baiknya kamu membuat jadwal kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan. Jadwal tersebut bisa kamu bikin selagi rebahan di kasur.

Misalnya saja dengan membuat list sesuatu yang ingin kamu capai untuk ke depannya, jadwal kegiatan kuliah, atau mungkin jadwal les bimbel.

Pokoknya apa pun yang bikin kamu punya daftar aktivitas untuk dilakukan biar nggak rebahan terus.

5. Menulis

Biasanya di saat rebahan, inspirasimu bisa mengalir sederas air terjun. Sambil rebahan, kamu bisa iseng-iseng bikin tulisan dan mengirimnya di berbagai platform media.

Misal ke blog, akun sosial mediamu, atau bahkan ke media jurnalistik. Oh iya, kamu juga bisa rebahan sambil skripsian, loh!

Di samping menciptakan karya, kamu tetep bisa rebahan sesuka hatimu, kan. Gimana?

6. Hubungi orang tersayang

Coba ingat, sudah berapa lama kamu nggak menghubungi orang-orang terdekatmu belakangan ini? Nah, kamu bisa hubungi mereka sambil males-malesan di kasur.

Kamu bisa chat, telepon, atau video call untuk sekedar menanyakan kabar dan bertukar cerita sehari-hari. Dengan begitu, kangen kamu terobati, dan rebahan kamu nggak membuat komunikasi dengan teman, saudara, pacar, atau orangtua jadi terhambat.

7. Pakai skincare

Ini juga penting untuk kamu lakukan. Daripada kamu males-malesan di kasur tanpa melakukan apapun, lebih baik rawat kulitmu.

Kamu bisa membersihkan kulitmu dan menggunakan masker setelahnya selama kamu rebahan plus scrolling sosial media. Jadi walaupun kamu hobi banget goleran, setidaknya mukamu masih terawat dan nggak keliatan buluk-buluk banget.

Ingat, penampilan tetap nomor satu! (Dinda)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here