Tabungan Belum Cukup? Lakukan 3 Cara Ini Agar Tetap Bisa Berkurban

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Umat muslim sebentar lagi akan menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban. Dalam hari raya ini terdapat tradisi memotong hewan kurban seperti sapi, kerbau atau kambing.

Tradisi potong hewan ini sifatnya sunah bagi yang mampu. Namun bagi mereka yang belum punya cukup dana, tetap bisa kok berkurban.

Kini, ada banyak jalan alternatif untuk memudahkan kita membeli hewan kurban meski budget tidak mencukupi. Berikut beberapa caranya.

Patungan dengan anggota keluarga atau orang lain

Agar tetap bisa berkurban, kamu bisa patungan atau urunan dengan anggota keluarga atau orang lain. Misalnya saja, kamu patungan dengan anggota keluargamu dengan jumlah peserta sebanyak tujuh orang untuk membeli seekor sapi Rp 25 juta. Masing-masing orang, termasuk kamu memberi dana hanya sekitar Rp 3,5 juta.

Gadaikan barang berharga

Jika memang sangat ingin berkurban namun dana tak mencukupi, kamu bisa menggadaikan barang berharga sebagai solusi. Tapi ingat, agar aman, pilihlah lembaga gadai yang sudah terjamin seperti Pegadaian.

Kredit hewan kurban online

Sekarang, hewan kurban gak hanya bisa dibeli secara tunai gaes. Bisa juga dibeli secara kredit melalui transaksi online. Ada banyak lembaga amil zakat yang menyediakan fasilitas kurban online sekaligus pembelian hewan secara kredit.

Biasanya, mereka bekerja sama dengan sejumlah e-commerce. Nah, kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini gaes!

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini