Syifa Hadju Takut Ketemu Orang usai Dapat Ancaman Pembunuhan dan Pemerkosaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktris muda Syifa Hadju mendapat ancaman berupa penculikan dan pemerkosaan lewat direct message (DM) Instagram. Bahkan, kata Syifa, ancaman tersebut telah membuatnya trauma hingga takut bertemu orang lain ketika ke luar rumah.

“Sempat takut keluar, aku sempat khawatir, puncaknya pas aku lagi di lokasi syuting, aku lagi syuting, sempat takut ketemu orang, ‘aduh’,” ucap Syifa saat ditemui di Mapolres Tangerang Selatan, kawasan Serpong, Jumat 28 Februari 2020 malam.

“Kalau ketemu orang yang enggak aku kenal takut banget deh dampaknya gitu, jadi kayak enggak berani,” lanjutnya.

Melihat anaknya mendapat ancaman, ibunda Syifa, Shendy Hadju juga menjadi khawatir dengan keselamatan anaknya. Apalagi, ancaman menjadi lebih serius.

“Iya ada beberapa ancaman, kita sebagai orangtua juga punya perasaan, apalagi kalau sampai enggak di samping dia jadinya khawatir,” ucap Shendy Hadju saat ditemui di lokasi yang sama.

Menindaklanjuti ancaman tersebut, Syifa Hadju resmi melaporkan dugaan ancaman penculikan dan pemerkosaan yang ia alami ke Mapolres Tangerang Selatan, kawasan Serpong, Jumat 28 Februari 2020 malam. Syifa membuat laporan didampingi oleh ibunya, Shendy Hadju, dan Sandy Arifin selaku kuasa hukum.

“Ada laporan dari saudari kita SH terkait adanya ancaman yang dilakukan dalam media sosial Instagram. Dari sodara SH juga dengan satu saksi, yaitu orangtuanya sendiri juga sudah kami mintai keterangan untuk klarifikasi terkait kasus tersebut,” ucap Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan AKP Muharram Wibisono saat ditemui di lokasi.

Syifa telah melaporkan dugaan ancaman penculikan dan pemerkosaan tersebut dengan nomor laporan teregistrasi TBL/232/K/II/2020/SPKT/Res Tangsel. Terduga pelaku terancam dijerat pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 1 atau Pasal 45 B juncto Pasal 29 Tentang UU ITE.

Ancamannya adalah kurungan penjara maksimal 6 tahun penjara dan denda Rp 750 juta. Sebelumnya diberitakan, ancaman ini dilakukan lewat direct message di akun Instagram Syifa Hadju.

Kejadian sendiri sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu, tetapi makin ke sini, teror tersebut makin serius dan membuatnya takut. Syifa sempat coba mencegah ancaman itu dengan mem-block akun pelaku yang menerornya. Akan tetapi, pelaku tak jera dan tetap meneror diduga dengan akun lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini