Sutradara ‘Eternals’ Minta Adegan Homoseksual Nggak Disensor, Setuju Nggak Gaes?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Sutradara film ‘Eternals’, Chloe Zhao berharap adegan seks yang menampilkan homoseksual tidak disensor.

Zhao menampilkan sosok Phastos, pahlawan super yang berorientasi seksual gay atau menyukai sesama jenis. Phastos muncul dalam film bersama suami dan putra mereka.

“Penting agar keluarga dan kisah mereka terasa asli dan nyata karena penonton harus merasakan itu untuk peduli. Jika tidak, tidak ada gunanya menempatkan itu di layar,” ujarnya, dikutip dari Pink News, Selasa 26 Oktober 2021.

Zhao berharap Marvel tidak akan menyerah pada tekanan untuk menyensor konten aneh ‘Eternals’ ketika dirilis ke pasar internasional.

“Saya tidak tahu semua detailnya, tetapi saya yakin diskusi telah dilakukan dan ada keinginan besar dari Marvel dan saya sendiri untuk tidak mengubah potongan film,” katanya.

Rusia sering menyensor konten yang dituduh mempromosikan identitas aneh di bawah undang-undang anti-LGBT+ yang terkenal di negara itu.

Apa yang disebut hukum propaganda gay, yang ditandatangani menjadi undang-undang oleh Vladimir Putin pada 2013, melarang promosi hubungan seksual non-tradisional. Siapa pun yang dinyatakan bersalah di bawah hukum dapat dijatuhi hukuman denda berat atau hingga 15 tahun penjara.

Zhao mengatakan bahwa cerita Phastos adalah inti dari plot Eternals. Itu sebabnya, melakukan sensor bisa merusak jalan cerita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini