Home Gaya Hidup Soda Gembira Gak Boleh Diminum, Benarkah?

Soda Gembira Gak Boleh Diminum, Benarkah?

0
839

MATA INDONESIA, JAKARTA – Udah lama beredar rumor susu soda atau lebih terkenal dengan soda gembira itu gak boleh untuk kita konsumsi loh, gaes. Selama ini kita mengonsumsinya, bagaimana menurut dokter?

Dilansir dari Alodokter, secara medis belum ada studi mengenai larangan mengonsumsi soda gembira. Namun, jika mengcampurkan susu dan minuman soda akan menghasilkan reaksi kimiawi dan terjadi penggumpalan.

Pasalnya, minuman karbonasi terdapat kandungan gula dan kalori yang tinggi. Sedangkan susu mengandung kaya akan nutrisinya.

Jadi jika mengcampurkannya, maka soda akan bereaksi dalam penyerapan kalsium yang terdapat pada susu. Hal ini dapat mengganggu pencernaan dan menimbulkan gejala diare, mual, kram perut, dan muntah.

Selain itu, soda juga gak baik untuk kita konsumsi loh. Sebab, kandungan dalam soda dapat memicu terjadinya kerusakan gigi, obesitas, penyakit gula, diabetes melitus, serangan jantung, stroke, dan osteoporosis.

Jadi saran dokter tidak boleh mengonsumsi soda terlalu sering dan lebih baik untuk meminum susu agar ketahanan tubuh tetap terjaga. Jika Anda memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas, pilihlah susu yang mengandung kadar lemak yang rendah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here