Susah Ngantuk? Begini Cara Mudah Biar Kamu Cepat Tidur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak semua orang bisa cepat tertidur meskipun sudah berbaring di ranjang. Biasanya, saat kamu belum juga terlelap, kamu malah berpikiran aneh dan akhirnya menyebabkan kegelisahan hingga insomnia.

Hal tersebut patut dihindari demi mendapatkan kualitas tidur yang baik. Supaya tidurmu bisa lebih cepat, simak yuk tips berikut ini.

1. Jangan Tidur Siang

Tidur siang memanglah nikmat. Apalagi setelah berhari-hari kamu beraktivitas dan tak sempat merasakan tidur di siang hari. Tapi, jika terlalu lama, ini bisa mempengaruhi jam tidur malammu loh. Untuk itu, coba kurangi dosis tidur siangmu agar saat malam hari kamu bisa cepat terlelap.

2. Hindari Gadget

Saat kamu merasa belum ngantuk, kamu akan mengambil gadget dan terus memainkannya. Tanpa sadar, ini juga menyita waktumu untuk tidur lebih cepat. Maka dari itu, coba untuk jauhkan gadget dari ranjangmu ya. Selain baik untuk kesehatan, menghindari gadget sebelum tidur juga bisa membantu kamu tidur tepat waktu.

3. Minum Susu Hangat

Jika merasa cara diatas belum mempan, coba ditambah dengan minum susu hangat. segelas susu atau air hangat juga bisa mempercepat rasa kantukmu karena kandungan non kafeinnya. Jadi, jika susah tidur hindari kopi atau alcohol ya.

4. Mandi Air Hangat

Mandi saat malam hari memang kurang baik untuk tubuhmu. Tapi jika kamu susah tidur, ada baiknya kamu mandi dengan air hangat sebelum jam tidurmu ya. Faktanya, mandi air hangat bisa bikin tubuhmu rileks. Dengan demikian rasa kantuk bisa datang lebih cepat.

5. Dengarkan Musik

Terakhir, mendengarkan musik bisa membuatmu lebih cepat mengantuk loh. Coba deh putar lagu-lagu beritme lembut dan dengan volume kecil. Hal ini bisa mendatangkan kantukmu lebih cepat. Jangan putar lagu galau ya gaes!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini