Sup Baik untuk Anda Usai Mendapat Vaksinasi Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi virus corona mungkin menyebabkan sejumlah efek samping ringan pada beberapa orang. Meski jumlah orang yang mengalami efek samping akibat vaksinasi rendah, tapi apa yang akan Anda lakukan jika Anda merasakan gejala ringan seperti demam atau nyeri badan?

Tentu saja semua orang akan mencari sesuatu yang dapat menenangkan, seperti secangkir teh panas atau semangkuk sup ketika tubuh kita merasa tidak sehat. Melansir Times of India, hal terbaik yang harus Anda lakukan setelah mendapatkan suntikan vaksinasi virus corona adalah sup ayam.

Sup merupakan makanan anti inflamasi yang menghidrasi. Jika Anda merasa kurang sehat setelah mendapatkan vaksin, sup kaldu seperti sup ayam, minestrone, atau sup kaldu tulang sangat bagus untuk Anda. Anda juga dapat menambahkan beberapa bahan, seperti kacang-kacangan, lentil, wortel, kentang, dan brokoli yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Menurut Jurnal CHEST, sup ayam sebenarnya memiliki efek pengobatan yang bermanfaat dan memiliki efek antiinflamasi ringan. Meskipun tidak jelas persis elemen mana yang membantu, semua elemen klasik termasuk ayam, wortel, seledri, peterseli, garam, dan merica semuanya membantu melawan peradangan.

Sementara kaldu tulang memiliki asam amino yang disebut glisin dan arginin, yang memiliki efek antiinflamasi yang kuat. Jadi, jika Anda tidak ingin makan apa pun, Anda cukup menikmati secangkir kaldu tulang.

Sebagai informasi, tubuh Anda mengalami peradangan pasca-vaksin. Sesuai dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, seseorang mungkin mengalami beberapa efek samping yang merugikan dari penggunaan vaksin virus corona.

Menurut para ahli, efek samping ini adalah akibat dari peradangan yang terjadi di dalam tubuh Anda. Tubuh Anda bereaksi terhadap protein lonjakan dan bekerja untuk melawan infeksi yang dirangsang. Demam, nyeri lengan, nyeri tubuh adalah beberapa gejala umum saat sistem kekebalan Anda melawan sesuatu.

Karena itu, disarankan untuk mengonsumsi makanan penambah kekebalan untuk mendukung pemulihan yang cepat. Sangat disarankan untuk memakan makanan yang memiliki kandungan air tinggi.

CDC (Centre merekomendasikan untuk memiliki banyak air, karena cairan penting untuk pemulihan setelah mendapatkan vaksinasi virus corona. Ini berarti makanan anti-inflamasi yang dapat menghidrasi Anda dapat sangat membantu pemulihan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini