Sumber Kekayaan Kim Hyun Joong, Aktor ‘BBF’ yang Tetep Tajir Meski Kena Kasus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Buat para penggemar drama Korea angkatan lama pastinya kenal dengan sosok Kim Hyun Joong. Popularitasnya meroket usai bermanin dalam drama ‘Boys Before Flowers‘ alias BBF.

Yup, drama yang tayang perdana pada 2019 lalu juga menarik perhatian dan terkenal di kalangan pecinta drama Korea Tanah Air. Anggota F4 versi Korea yang dibintangi Lee Min Hoo, Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Joon digilai cewek-cewek.

Kesuksesan itu tentu saja membuat nama para pemainnya kian populer dan kariernya di dunia hiburan pun semakin meroket tajam. Kekayaan para pemainnya pun tak luput jadi sorotan, tak terkecuali Kim Hyun Joong.

BACA JUGA: 3 Aktris Cantik Korea Ini Bikin Fans Kim Bum Baper, Ada Kim Seo Eun ‘BBF’

Meski sempat tersandung skandal di tahun 2015 lalu, ternyata Kim Hyun Joong rupanya masih tercatat sebagai salah satu idola terkaya pada tahun 2017 lalu. Lalu berapa sih total kekayaan yang dimiliki oleh para pemain Boys Before Flowers?

Tersandung kasus skandal seksual terhadap mantan kekasihnya, kekayaan yang dimiliki aktor berusia 34 tahun ini pun tak berkurang sedikit pun. Pernah diwartakan celebritynetworth pada tahun 2017, Kim Hyun Joong memiliki total kekayaan mencapai US$ 5 juta atau sekitar Rp 74,3 miliar.

Kekayaan tersebut diperoleh aktor tampan ini dari dunia seni peran, musik hingga modelling. Seperti diketahui, Kim Hyun Joong berada di puncak popularitas berkat drama Boys Over Flowers (2009).

Karier musik Kim Hyun Joong bersama boyband SS501 juga meraih popularitas. Bahkan, SS501 kala itu dikabarkan sebagai salah satu boyband termahal dan punya basis penggemar kuat di Korea dan Jepang.

BACA JUGA: Berulang Tahun, Ini 4 Fakta tentang Lee Min Ho yang Jarang Diketahui

Sejak bermain sebagai Ji Hoo di BBF, Kim Hyun Joong kebanjiran tawaran iklan dan menjadi salah satu rising star di dunia akting. Berkat perannya sebagai Ji Hoo ia sukses mendapat penghargaan Best Actor Award di Seoul International Drama Awards 2009 dan penghargaan ‘Popularity Award’ di acara 45th Baeksang Arts Awards.

Setelah BBF, Kim Hyun Joong memang tak banyak bermain drama. Itu pun karena ia juga menjalani karier sebagai penyanyi solo di Korea dan Jepang. Album solo perdananya, Breakdown juga sukses besar.

Sebuah laporan menyebutkan, pria yang merupakan anggota dari SS501 ini memiliki sebuah bangunan bertingkat di wilayah Cheongdamdong di Seoul, Korea Selatan yang dihargai 3,2 juta USD atau sekitar Rp 361 miliar. Cheongdamdong adalah kawasan elite yang juga banyak ditinggali artis kaya lainnya.

Selain itu, Kim Hyun Joong juga telah membelikan orangtuanya sebuah rumah dan mobil. Tak hanya itu, pria kelahiran 1986 ini juga membuat sebuah restoran.

Kim Hyun Joong juga mencintai mobil mewah. Ia memiliki mobil Porsche Cayenne. Jadi, kemungkinan besar total kkeayaan Kim Hyun Joong hingga triliunan rupiah.

BACA JUGA: Astaga! Jimin & Jungkook BTS Pernah Berantem Bak Drama Korea, Sampai Nangis-nangis Pula

Bicara soal kekayaan, rupanya perwakilan dari Kim Hyun Joong sempat membandingkannya dengan Song Joong Ki yang kala itu namanya sedang meroket. Perwakilan itu mengklaim bahwa kekayaan Kim Hyun Joong lebih banyak dari Song Joong Ki.

“Kalau bukan karena skandal, kekayaan Kim Hyun Joong bisa melebihi Song Joong Ki. Skandal itu sangat besar sampai-sampai membahayakan kondisi ekonominya,” kata si perwakilan itu,

Netter yang mendengar ini tentu langsung mengkritik habis-habisan Hyun Joong. Sebab, saat itu dirinya masih terlibat skandal seks dengan mantan pacarnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini