Sudah Olahraga, Perut Masih Buncit? Nih Penjelasannya Gaes!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernahkah kamu sudah giat berolahraga, rajin work out namun perutmu masih tetap buncit? Hmm, pasti kesal banget ya!

Perut buncit sering kali dianggap mengganggu estetika penampilan bagi banyak orang. Gak cuma dianggap mengganggu, perut buncit juga kerap jadi alasan seseorang jadi minder.

Bukan itu saja, perut buncit alias obesitas sentral juga menjadi faktor risiko berbagai penyakit kronis. Untuk mengatasi perut buncit, olahraga adalah keharusan. Namun, sudah capek-capek olahraga, bentuk perut kok masih tetap saja buncit?

Tenang! Ada penjelasannya kok. Mengatasi perut buncit gak cuma modal olahraga, tapi juga beberapa usaha lainnya untuk mendukung keaktifanmu.

Apa aja sih usaha yang harus dilakukan untuk mengatasi perut buncit meski sudah berolahraga? Yuk simak!

  1. Makan Terlalu Cepat

Perut buncitmu gak kunjung kempes meski sudah berolahraga bisa jadi karena kamu makan terlalu cepat. Semakin kamu makan dengan cepat, makin banyak juga udara yang tertelan.

Udara itu dapat masuk ke usus dan membuatmu merasa kembung. Selain itu, makan terlalu cepat dapat membuat otak baru merasa kenyang usai 20 menit setelah makan.

Hal ini akan membuat kamu terus-terusan makan karena merasa belum kenyang. Lama-kelamaan, kebiasaan ini akan membuat perutmu buncit.

2. Makan Berlebihan

Selain makan terlalu cepat, makan berlebihan juga menjadi faktor perutmu menjadi buncit. Mengonsumsi terlalu banyak makanan, terutama yang mengandung karbohidrat dan garam dapat membuat perutmu menjadi kembung.

Boleh-boleh aja kok jika kamu mau mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan garam. Asalkan, jangan berlebihan, sehingga membuat perut terasa keras dan begah.

3. Konsumsi Minuman Bersoda

Gak cuma pola makan nih gaes, terlalu banyak minum soda juga memengaruhi perut buncitmu loh. Biar hasil olahragamu maksimal, coba hindari minuman bersoda untuk mencegah perutmu semakin buncit ya.

Gelembung yang terdapat di dalam soda mengandung banyak gas. Gas itu akan masuk ke dalam ususmu. Dengan demikian, soda dapat membuat perutmu menjadi kembung. Bila sering mengonsumsinya, jangan heran kalau perutmu tidak akan rata.

4. Banyak Mengonsumsi Asupan Mengandung Susu

Satu lagi hal yang bisa menyebabkan perutmu tetap buncit meski sudah berolahraga ialah terlalu banyak mengonsumsi asupan mengandung susu. Makanan yang mengandung banyak susu, misalnya es krim dan keju.

Makanan tersebut dapat menyebabkan sakit perut dan kembung. Sebab, tubuh tidak bisa dengan mudah mencerna gula susu yang disebut laktosa. Oleh sebab itu, demi mempunyai bentuk perut ideal, kurangi asupan yang mengandung banyak susu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini